Xavi Ungkap Kunci Sukses Kebangkitan Karier Frenkie de Jong di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Feb 2023, 18:00 WIB
Frenkie de Jong

Penampilan Frenkie de Jong mencuri perhatian belakangan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez menjelaskan bagaimana Frenkie de Jong bisa memiliki karier yang lebih baik semenjak dirinya mengambil alih kursi kepelatihan di Barcelona.

La Blaugrana melanjutkan kegemilangannya di musim ini dengan meraih kemenangan 1-0 atas Villarreal di El Madrigal, Senin (13/2) dini hari WIB, yang memperlebar keunggulan menjadi 11 poin di puncak klasemen sementara La Liga.

Frenkie de Jong, meskipun tak mencetak gol, juga berkontribusi aktif di lini tengah. Ditemani oleh Franck Kessie, sang gelandang asal Belanda sukses merebut bola sembilan kali dan melakukan enam intersep di sepanjang laga.

De Jong telah berkembang sebagai salah satu pemain penting untuk Barcelona belakangan, terutama pada tahun 2023, dan Xavi Hernandez menjelaskan bagaimana mantan gelandang Ajax itu bisa memperbaiki kariernya di Camp Nou.

"Saya kira kuncinya adalah kepercayaan diri. Kami memberikan kepercayaan diri kepadanya, dia merasa nyaman dalam tim, dia merasa bahagia, menikmati diri sendiri dan dia adalah sosok yang penting untuk tim," kata Xavi, sebagaimana dilansir dari Football-Espana.

"Untuk seorang gelandang, dia adalah sosok yang lengkap. Dia memiliki semua kualitas untuk bermain dengan baik. Hari ini, kami menemukan kesuperioran di tengah namun bahkan ketika hal-hal dilakukan setara secara angka, dia mampu untuk keluar dari itu dan membuat perbedaan. Dia berada dalam level yang sangat tinggi."

Permainan apik De Jong diharapkan berlanjut kala Barca menjamu Manchester United dalam laga leg pertama play-off Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-ungkap-kunci-sukses-kebangkitan-karier-frenkie-de-jong-di-barcelona
1373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini