Xavi Ungkap Alasan Tak Mainkan Frenkie De Jong Saat Disingkirkan Bilbao

Penulis: Senja Hanan
Minggu 23 Jan 2022, 20:16 WIB
Xavi Pastikan Frenkie De Jong Masih Pemain Penting Barcelona

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez membicarakan soal Frenkie De Jong. Sang pelatih memastikan masih menganggap De Jong pemain penting di timnya.

Dalam laga babak 16 besar Copa del Rey, pelatih berkebangsaan Spanyol itu memutuskan untuk tidak menurunkan De Jong sebagai starter. Dia pun menjelaskan alasannya.

"Dia pemain penting. Dia baru pulih dari cedera kecil dan keadaan berarti dia berada di bangku cadangan di San Mames. Saya tidak pernah meragukan komitmennya terhadap tim. Kami bermain perpanjangan waktu beberapa hari yang lalu jadi kami perlu menyesuaikan menit. Beberapa pemain 100 persen tersedia untuk dimainkan. Frenkie pasti akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami," katanya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

De Jong tidak dalam performa terbaiknya musim ini dan performanya belakangan ini juga terganggu oleh cedera. Penampilannya saat masuk lapangan mengecewakan, seperti juga start pertamanya setelah cedera, melawan Real Madrid di Piala Super Spanyol. Gelandang asal Belanda itu telah memainkan 118 pertandingan untuk Barcelona. Dia ikut ​​mencetak 10 gol dan memberikan 14 assist.

Sementara itu soal penambahan pemain, Xavi mengatakan bahwa Barcelona sedang bekerja keras untuk mendapatkan beberapa peman baru di bursa transfer nanti.

"Kami sedang bekerja untuk mendapatkan beberapa pemain. Saya sudah sangat jelas dengan Alemany dan dengan presiden tentang area apa yang perlu kita perkuat. Tapi dari apa yang kita inginkan ke apa yang bisa kita dapatkan, ada peregangan. Kami akan melihat apa yang bisa dilakukan dengan mempertimbangkan tagihan upah. Masih ada beberapa hari lagi," lanjutnya.

Artikel Tag: Barcelona, Frenkie De Jong, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-ungkap-alasan-tak-mainkan-frenkie-de-jong-saat-disingkirkan-bilbao
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini