Xavi Tegaskan Usia Tak Hentikan Barcelona Rekrut Pemain Baru

Penulis: Senja Hanan
Minggu 15 Mei 2022, 16:47 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona dipastikan akan mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer. Xavi Hernandez mengatakan bahwa usia bukan halangan dalam merekrut pemain baru.

Di antara spekulasi yang mengaitkan Frenkie de Jong mungkin akan meninggalkan klub di musim panas, manajer Xavi Hernandez ingin menyampaikan bahwa dia masih melihat pemain Belanda itu sebagai pemain kunci.

Selain potensi membuang pemain di bursa transfer mendatang, media juga sangat tertarik untuk mendapatkan pemikirannya tentang potensi kedatangan pemain baru di Stadion Camp Nou.

Dia menolak untuk menjawab pertanyaan tentang Alvaro Morata, tetapi ketika ditanya tentang apakah usia akan menghentikannya menandatangani pemain, sang pelatih tegas dalam jawabannya.

“Itu tidak menghentikan saya. Saya telah mengontrak Dani Alves pada usia 38. Ini bukan usia: ini adalah kinerja, apa yang dapat mereka berikan kepada kami, bagaimana mereka meningkatkan skuat,” katanya, diberitakan Football-Espana.

“Pesepakbola menjaga diri mereka sendiri dengan sangat baik. Ibrahimovic, Modric, Dani sendiri, Cristiano Ronaldo, Messi. Mereka menawarkan performa tingkat tinggi, terlepas dari usia mereka, di klub-klub besar,” sambungnya.

Salah satu rumor yang dimaksud media adalah Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia tersebut dilaporkan telah menunjukkan ketidakpuasannya akhir-akhir ini dan banyak yang mengaitkannya dengan Barcelona.

Pada usia 33 tahun, kelemahan utama Lewandowski adalah prospek menginvestasikan banyak uang pada aset yang lebih tua. Dengan sedikit nilai jual dan potensi penurunan, klub mungkin enggan mengarahkan sumber daya mereka ke pemain yang lebih tua. Tapi tidak untuk Xavi.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-tegaskan-usia-tak-hentikan-barcelona-rekrut-pemain-baru
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini