Xavi Simons Diperebutkan Arsenal, Barcelona, dan Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 15 Mei 2024, 08:00 WIB
Xavi Simons diincar banyak klub elite Eropa

Xavi Simons diincar banyak klub elite Eropa. (Foto: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Paris Saint-Germain akan mempertimbangkan untuk menguangkan Xavi Simons musim panas ini, dan Arsenal bersama Barcelona dan Bayern Munich diwartakan siap bertarung untuk mendapatkannya.

Sang pemain berusia 21 tahun, yang datang melalui akademi Barcelona sebelum pindah ke Paris Saint-Germain pada 2019, sebenarnya dijual oleh raksasa Prancis itu ke PSV pada musim panas 2022. Kesepakatan itu termasuk klausul pembelian kembali, dan setelah musim yang luar biasa di Eredivisie, ia dibeli kembali oleh PSG musim panas lalu, namun langsung dipinjamkan ke RB Leipzig.

Xavi Simons kembali menikmati musim yang kuat, mencetak tujuh gol dan memberikan 11 assist dalam 31 penampilan Bundesliga — kontribusi gol setiap 136 menit. Dia juga bermain delapan kali di Liga Champions, mencetak dua gol dan dua assist, dan kemungkinan besar akan memainkan peran besar bagi Belanda di Euro musim panas ini.

Mengingat Kylian Mbappe akan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer, Simons diharapkan untuk kembali ke Parc des Princes untuk membantu mengisi kekosongan, namun hal tersebut belum tentu terjadi. Menurut surat kabar Spanyol, Sport, sang juara Prancis bersedia untuk mempertimbangkan tawaran untuk Simons dan menyadari adanya ketertarikan dari Barcelona, Arsenal dan Bayern Munich.

Barca telah mendiskusikan kesepakatan dan merasa mantan pemain akademi mereka akan menjadi pemain yang ideal, meskipun mereka terbentur aturan Financial Fair Play yang ketat dari La Liga. Setiap langkah untuk Simons tergantung pada penjualan pemain lain dari Camp Nou terlebih dahulu, dan itu memberikan keuntungan bagi peminat lama Arsenal dan Bayern — yang keduanya mampu membayar harga yang diminta PSG.

Meskipun Luis Enrique dengan senang hati menyambut Simons kembali ke tim utama, hierarki PSG akan menguangkannya jika mereka menerima tawaran di sekitar angka 51,6 juta poundsterling. Hal itu mungkin terlalu sulit bagi Barca, meskipun mereka memiliki satu keuntungan, yaitu preferensi Simons untuk kembali ke Camp Nou.

Pemain asal Belanda itu sangat ingin menyelesaikan masa depannya sebelum Euro musim panas ini dan transfernya kemungkinan akan dipercepat sebelum akhir Mei, sementara Simons juga telah menjelaskan bahwa dia tidak ingin dipinjamkan lagi. Sang pemain muda lebih banyak bermain sebagai gelandang serang untuk Leipzig, meskipun ia juga mampu bermain di kedua sisi lapangan.

Artikel Tag: Xavi Simons, Paris Saint-Germain, Arsenal, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-simons-diperebutkan-arsenal-barcelona-dan-bayern-munich
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini