Xavi Senang Bisa Wujudkan Mimpi Melatih Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Nov 2021, 21:36 WIB
Barcelona resmi perkenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar.

Barcelona resmi perkenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Joan Laporta telah resmi memperkenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar. Sang pelatih mengaku sudah tak sabar untuk melatih Blaugrana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dia dikontrak oleh Laporta hingga Juni 2024. Dia mengaku sangat senang bisa kembali sebagai pelatih Barca.

“Saya sangat bersemangat. Kami adalah klub terbaik di dunia dan kami akan bekerja keras untuk menjadi sukses. Barca tidak bisa puas dengan hasil imbang atau kekalahan. Kami harus memenangkan setiap pertandingan," katanya dalam sesi perkenalan dihadapan para pendukung Barcelona.

Xavi mengatakan tersentuh oleh sambutan dan nyanyian bersama dengan orang banyak. Beberapa kerabatnya juga berada di lapangan selama presentasinya.

“Kami membutuhkan Anda. Terutama pada saat-saat buruk. Kami berada dalam situasi sulit sebagai klub. Kami membutuhkan Anda lebih dari sebelumnya," sambung mantan pelatih Al-Sadd itu.

Pelatih asal Spanyol itu direkrut minggu lalu untuk menggantikan Ronald Koeman, yang tidak bisa membuat skuadnya maju musim ini di tengah salah satu krisis terburuknya di dalam dan di luar lapangan. Dia mengambil alih dengan klub di tempat kesembilan di liga Spanyol dan kedua di grup Liga Champions. Dia kembali ke klub yang terperosok dalam kesulitan keuangan dan menemukan skuad terkuras oleh cedera dan berjuang dengan pemain muda dan pemain baru yang belum teruji.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tahu klub sedang melalui momen yang sulit, tetapi saya merasa saya siap," tambah pelatih yang sudah berusia 41 tahun tersebut, sebagaimana diberitakan Marca.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-senang-bisa-wujudkan-mimpi-melatih-barcelona
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini