Xavi Senang Barcelona Lolos ke Babak Kedua Copa del Rey

Penulis: Senja Hanan
Kamis 06 Jan 2022, 18:01 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akhirnya melaju ke babak kedua Copa del Rey musim ini usai mengalahkan Linares Deportivo. Pelatih Xavi Hernandez

Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Linarejos, Barcelona sempat dibuat dag dig dug ketika Hugo Diaz membuat tuan rumah memimpin pada menit ke-19. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Namun, keputusan Xavi untuk memasukkan Ousmane Dembele di babak kedua membuah hasil. Pemain berkebangsaan Prancis itu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan tiga menit setelah tanda satu jam. Ferran Jutgla memastikan kemenangan timnya enam menit kemudian untuk memastikan kemenangan tim asal Catalan itu dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat La Blaugrana pun berhasil melaju ke babak berikutnya Copa del Rey, kompetisi yang tentu saja mereka menangkan musim lalu setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 4-0 pada partai final di La Cartuja.

“Ini adalah kemenangan penting yang berarti kami lolos ke babak kedua,” kata Xavi pasca pertandingan, sebagaimana diberitakan Football-Espana.

“Sulit bagi kami untuk memahami bagaimana mendominasi lini tengah dan menemukan umpan terakhir, di situlah bakat kami harus bersinar. Di babak kedua kami lebih baik."

“Tapi itu pertandingan yang ketat dan tidak ada yang mudah. Kemenangan ini adalah satu langkah lagi. Di babak pertama, saya memberi tahu mereka bahwa itu akan menjadi kemenangan iman, kepercayaan, memanfaatkan peluang. Kami berhasil melewatinya dan saya senang," lanjut pria yang mengawali kariernya di klub Al-Sadd tersebut.

Artikel Tag: Barcelona, Copa del Rey, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-senang-barcelona-lolos-ke-babak-kedua-copa-del-rey
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini