Xavi Sebut Pedri Salah Satu Pemain Muda Terbaik di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 18 Sep 2022, 09:14 WIB
Gelandang muda Barcelona, Pedri. (Images: Getty)

Gelandang muda Barcelona, Pedri. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona kembali beraksi untuk terakhir kalinya sebelum jeda internasional dan meraih kemenangan nyaman melawan Elche di Camp Nou. Pelatih Xavi Hernandez mengaku kagum dengan performanya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (18/9) dini hari WIB, Robert Lewandowski menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Memphis Depay menambah dengan mencetak satu gol.

Berbicara setelah pertandingan kepada Marca, manajer Xavi Hernandez kehabisan kata sifat, mengacu pada Canary Islander muda sebagai superlatif.

“Dia adalah pesepakbola superlatif: dia memahami permainan, dia membuat perbedaan dengan operan, dia tidak kehilangan bola. Dia sangat menentukan. Dia adalah salah satu yang terbaik yang telah datang ke sini. Dia adalah jaminan," katanya setelah laga.

“Kita harus merawatnya. Kami mengelola skuat dengan baik. Siapa pun yang bermain, itu tidak menonjol. Dia adalah pesepakbola superlatif," tambahnya.

Perbedaan antara Barcelona dengan dan tanpa Pedri mungkin adalah ilustrasi paling jelas tentang betapa berbakatnya dia. Pada usia 19 tahun, Pedri baru saja mengklaim sebagai gelandang paling penting di Barcelona, ​​​​gelandang Spanyol terbaik dan hanya Robert Lewandowski yang dapat memberikan persaingan sebagai pemain Blaugrana yang paling penting.

Sementara pemain-pemain muda seperti Gavi, Ronald Araujo dan Ansu Fati semuanya masuk ke tim dan tampil di level tinggi di usia muda di Camp Nou, tidak ada yang memiliki dampak seperti yang dimiliki Pedri. Dengan kemenangan itu, maka Barcelona puncaki klasemen La Liga Spanyol dengan torehan 16 poin.

Artikel Tag: Barcelona, Pedri, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-sebut-pedri-salah-satu-pemain-muda-terbaik-di-barcelona
1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini