Xavi Sebut Betis Mendominasi Jalannya Pertandingan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 13 Jan 2023, 16:01 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona memang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Super Spanyol. Meski demikian, Real Betis berhasil membuat pelatih Xavi Hernandez merasa frustrasi.

Blaugrana memimpin dua kali melawan Real Betis, di babak pertama melalui Robert Lewandowski, dan di babak pertama perpanjangan waktu melalui Ansu Fati, tetapi pada kedua kesempatan itu disamakan oleh Real Betis yang ngotot. Usai pertandingan, Xavi menjelaskan bahwa Barcelona kehilangan kendali atas pertandingan.

“Kami telah melalui fase yang berbeda. Babak pertama adalah milik kami. Betis mendominasi kami di beberapa fase babak kedua. Kami mendominasi di perpanjangan waktu tetapi dengan permainan fantastis Loren, mereka menyamakan kedudukan," katanya.

“Kami telah membuat hidup sangat sulit bagi diri kami sendiri. Kami belum tahu cara bertahan sebaik di Metropolitano. Kami ingin memainkan final yang sangat diinginkan itu. Jalan [untuk mengikuti] adalah bagian pertama, bukan bagian kedua. Kami kekurangan mentalitas. Yang pertama luar biasa, tetapi tidak di yang kedua. Kami belum berada di level yang diperlukan, terutama tanpa bola. Betis telah mendominasi kami," lanjutnya diambil oleh Marca.

Perlu diketahui bahwa meski Barcelona bertahan dengan baik di Metropolitano, Atletico Madrid juga mendominasi pertandingan selama satu jam. Sementara Blaugrana telah melewati badai dalam banyak kesempatan, tampaknya lebih sering mereka akan kehilangan kendali pertandingan di beberapa titik.

Gavi, Pedri dan Frenkie de Jong memulai di lini tengah, dan pemain asal Belanda itu akan memprotes bahwa mereka menangani Betis dengan relatif baik sampai dia digantikan oleh Sergio Busquets pada menit ke-60.

Artikel Tag: piala super spanyol, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-sebut-betis-mendominasi-jalannya-pertandingan
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini