Xavi Sarankan Pedri untuk Bela Spanyol di Olimpiade

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Jul 2021, 22:54 WIB
Xavi miliki sebuah saran untuk Pedri.

Pedri saat membela Timnas Spanyol di Piala Eropa. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona, Xavi Hernandez memberikan sebuah saran untuk Pedri. Menurutnya, winger muda milik Barcelona seharusnya membela Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona keberatan Pedri bermain di Olimpiade. Pasalnya, dia sudah membela Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. Blaugrana khawatir pemain sayap berusia 18 tahun tersebut bakal mengalami kelelahan.

Namun, permintaan manajemen tim asal Catalan tersebut ditolak secara mentah-mentah oleh Federasi Sepakbola Spanyol RFEF. Polemik ini sampai ke telinya Xavi. Menurutnya, winger berbakat itu seharusnya bermain di Olimpiade.

"Jika saya Pedri, saya akan pergi ke Olimpiade. Saya memiliki kesempatan untuk pergi pada saat itu dan itu adalah peluang yang tidak akan kembali. Dia berusia 18 tahun dan pesepakbola ingin bermain, ini adalah kesempatan unik untuk pergi ke turnamen itu," katanya, sebagaimana diberitakan Mundo Deportivo. “Jika Anda bertanya kepada Pedri, dia akan memberi tahu Anda bahwa dia bersemangat dan ingin pergi ke Olimpiade. Nikmati, dia berusia 18 tahun, jika dia lebih veteran dia harus istirahat. Saat itu, saya sangat bersemangat untuk pergi ke Sydney dan memenangkan medali perak, saya pikir itu positif baginya, meskipun jelas klub memiliki minat lain, tetapi pemain itu cerdas dan pada usia 18 dia ingin memanfaatkan peluang ini." Selain Pedri, pemain muda Barcelona yang dipanggil memperkuat Timnas Spanyol di Olimpiade nanti adalah Eric Garcia dan Oscar Mingueza.

Artikel Tag: Pedri, olimpiade, Barcelona, Xavi Hernandez, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-sarankan-pedri-untuk-bela-spanyol-di-olimpiade
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini