Xavi Puji Performa Barcelona Usai Menang Atas Sevilla

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Apr 2022, 10:19 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Sevilla 1-0. Pelatih Xavi Hernandez mengatakan kemenangan ini bernilai enam poin untuk timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan tim berjuluk La Blaugrana tersebut tercipta secara indah oleh Pedri.

Dengan kemenangan tersebut, maka Barcelona untuk sementara berhasil menggeser Sevilla dari peringkat kedua. La Blaugrana mengumpulkan 57 poin sama dengan Sevilla dan juga Atletico Madrid.

Xavi senang dengan tekad para pemainnya pada waktu penuh di Camp Nou. Pelatih asal Spanyol tersebut menyatakan peluang Barcelona untuk merebut gelar La Liga Spanyol mereka belum berakhir, meski tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid.

“Saya orang yang positif, saya percaya pada kerja, usaha, pengorbanan dan kerja kolektif. Kami bermainsangat bagus, kami mendukung, semua orang berlari dan menekan. Dengan dasar ini hasil harus datang. Kami berada di momen terbaik musim ini," katanya.

“Hari ini kami mendominasi tim super, yang terbaik di liga dalam bertahan. Kami menang 1-0 dan itu bisa saja lebih. Mungkin kami gagal membuat keputusan, kami seharusnya mencetak gol lebih awal. Ini adalah kemenangan enam poin."

Barcelona memang merasa kesulitan saat melawan Sevilla, dan Xavi menjelaskan apa yang dibicarakan tim di babak pertama dengan pertandingan masih tanpa gol.

“Selama istirahat kami berbicara tentang umpan terakhir yang hilang, pengambilan keputusan. Itu yang paling sering kami praktikkan dalam latihan. Gol Pedri merupakan umpan dari Ousmane di belakang. Pada akhirnya, ini tentang menemukan solusi untuk kerangka pertahanan Sevilla ini,” katanya.

“Saya mendorongnya [Pedri] untuk menembak. Dia selalu memiliki umpan di kepalanya, umpan berikutnya, umpan terakhir, dia seorang pengumpan. Itu adalah sesuatu yang terjadi pada saya juga. Tapi dia bisa menembak, hari ini dia mencetak gol yang hebat.”

Artikel Tag: Barcelona, Sevilla, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-puji-performa-barcelona-usai-menang-atas-sevilla
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini