Xavi Perpnjang Kontrak dengan Al-Sadd, Barcelona Harus Gigit Jari

Penulis: Senja Hanan
Kamis 13 Mei 2021, 21:01 WIB
Xavi Hernandez perpanjang kontrak dengan Al-Sadd.

Xavi Hernandez perpanjang kontrak dengan Al-Sadd.

Berita Liga Spanyol: Keinginan Barcelona untuk pulangkan Xavi Hernandez sepertinya tidak bakal terjadi dalam waktu dekat ini. Sebab, legenda Barca itu telah resmi memperpanjang kontrak dengan Al-Sadd hingga 2023 mendatang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Xavi merupakan salah satu kandidat pelatih yang ingin direkrut Presiden Barcelona, Joan Laporta. Laporta berharap mantan pemain Barca itu pulang untuk menggantikan posisi Ronald Koeman, yang ditunjuk oleh presiden sebelunnya.

Bahkan, muncul rumor bahwa kontrak barunya memiliki klausul yang memungkinkannya pindah ke tim yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut. Tapi, mantan gelandang Tim Nasional Spanyol tersebut memastikan itu tidak benar.

"Berita itu tidak benar. Saya memiliki kontrak dua tahun dengan Al-Sadd, dan saya menghormati kontrak ini, dan saya juga menghormati metode negosiasi resmi antara semua pihak," katanya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Tim asal Katalan itu memang ngebet untuk menjadikan Hernandz sebagai pelatih. Manajemen sempat menawarkan posisi itu pada Januari 2020 untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde yang ketika dipecat.

Bahkan, sampai sekarang Barca dipegang oleh Ronald Koeman pun, namanya sering diklaim bakal melatih Lionel Messi dkk. Setidaknya, perpanjangan kontrak ini membuat masa depan Koeman menjadi sedikit lebih aman.

Tapi, pelatih berkebangsaan Belanda itu tidak bisa berleha-leha. Sebab, dia harus bisa membawa Barcelona menjadi juara La Liga Spanyol musim ini jika ingin mempertahankan posisinya sebagai pelatih Blaugrana pada musim ini.

Saat ini, Blaugrana menempati peringkat kedua tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini