Xavi Ngamuk di Ruang Ganti Usai Barcelona Dihajar Bayern Munich 3-0

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Des 2021, 07:00 WIB
Barcelona Tersingkir dari UCL

Xavi Hernandez (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona dipastikan harus tergusur ke Liga Europa 2021/22, setelah mereka menelan kekalahan 3-0 dari Bayern Munich di matchday ke-6 babak penyisihan Grup E Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Kamis (09/12) dini hari WIB. Kekalahan itu dilaporkan membuat Xavi mengamuk di ruang ganti setelah pertandingan.

Kekalahan melawan Bayern Munich memang mengubur ambisi Barcelona untuk melaju ke babak knock out, karena untuk lolos ke babak berikutnya tim asal Catalan itu diwajibkan untuk meraih kemenangan. Namun, kenyataannya mereka justru kalah, dan Benfica di pertandingan lain mengalahkan Dynamo Kiev, yang membuat wakil Portugal itu lebih berhak menemani Bayern melaju ke babak selanjutnya.

Ini sekaligus menjadi kegagalan perdana Blaugrana melaju ke babak knock out dalam 21 tahun terakhir. Menurut laporan dari Football Espana, pelatih Barca, Xavi Hernandez, langsung mengamuk di ruang ganti beberapa saat setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

“Beberapa tidak tahu apa artinya bermain untuk Barcelona,” kata Xavi dengan nada suara meninggi.

Laporan dari Football Espana menyebutkan bahwa Xavi Hernandez sangat kecewa dengan semangat juang para pemainnya di laga melawan Bayern. Sementara itu, kekalahan ini membuat Xavi diprediksi akan cukup aktif di bursa transfer musim dingin 2022 untuk membenahi skuatnya di putaran kedua nanti, termasuk juga melepas beberapa pemain demi mengurangi beban gaji klub.

Artikel Tag: Barcelona, Bayern Munich, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-ngamuk-di-ruang-ganti-usai-barcelona-dihajar-bayern-munich-3-0
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini