Xavi Mengakui Kehebatan Bilbao Usai Disingkirkan di Copa del Rey

Penulis: Senja Hanan
Jumat 21 Jan 2022, 14:18 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona kembali harus gigit jari untuk mendapatkan trofi musim ini. Pelatih Xavi Hernandez mengakui kehebatan Athletic Bilbao dalam babak 16 besar Copa del Rey.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Memes, Los Leones memenangkan pertandingan yang benar-benar mendebarkan dengan skor 3-2, setelah memimpin pada tiga kesempatan terpisah setelah Barcelona menyamakan kedudukan dua kali.

Iker Muniain membawa Athletic memimpin setelah pertandingan baru berjalan dua menit, dengan Ferran Torres membalas pada menit ke-20 untuk menyamakan kedudukan dan mencatatkan gol pertamanya untuk Barcelona sejak bergabung dari Manchester City.

Inigo Martinez kemudian berpikir bahwa dia telah memenangkannya untuk Athletic pada menit ke-86 ketika dia mengubah skor menjadi 2-1, namun Pedri menyamakan kedudukan lagi untuk Barcelona jauh di masa tambahan waktu.

Kemudian, di babak pertama perpanjangan waktu, Muniain mencetak gol keduanya malam itu dari titik putih untuk membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk Athletic. Tim Basque akan menghadapi Mallorca, Cadiz, Rayo Vallecano, Valencia, Real Betis, Real Sociedad atau Real Madrid di perempat final.

“Saya pikir Athletic memainkan permainan yang hebat. Sulit bagi kami untuk menyerang. Mereka bertahan dengan sangat baik, dengan intensitas yang luar biasa,” kata Xavi pasca pertandingan, sebagaimana diberitakan Marca. 

“Mereka unggul dalam duel. Mereka sangat kuat bagi saya. Itu sulit bagi kami. Gol Pedri memberi kami peluang untuk perpanjangan waktu, tetapi kemudian datanglah penalti yang menentukan."

“Kami mencoba, tetapi hal-hal tidak berhasil bagi kami. Tapi kami tidak punya pilihan selain terus percaya pada proyek ini. Kami harus percaya pada La Liga dan Liga Europa. Saya tidak tahu cara lain untuk melakukan pekerjaan itu.”

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, Copa del Rey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-mengakui-kehebatan-bilbao-usai-disingkirkan-di-copa-del-rey
885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini