Xavi Mengaku Kagum dengan Sikap Profesional Luuk De Jong

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Jan 2022, 17:41 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Real Mallorca dengan skor 1-0. Pelatih Xavi Hernandez mengaku kagum dengan sikap profesional Luuk De Jong.

Dalam pertandingan itu, gol tunggal kemenangan La Blaugrana berhasil dicetak oleh mantan penyerang Sevilla tersebut, yang selama ini terlupakan.

"Luuk adalah seorang profesional yang patut dicontoh. Ada pembicaraan tentang dia akan pergi, tetapi dia bekerja keras dan mengorbankan dirinya untuk tim. Dia profesional yang luar biasa. Saya senang dengannya," katanya, sebagaimana diberitakan Sport.

"Tentu saja saya menganggap dia bisa bertahan, dia berguna hari ini. Kita akan lihat di masa depan, semuanya hanya hipotesis untuk saat ini," tambah mantan pelatih Al-Sadd tersebut.

Luuk De Jong menciptakan banyak peluang saat melawan Mallorca. Satu membentur tiang dan kemudian mistar dengan tendangan salto yang spektakuler sebelum akhirnya membuka skor untuk Barcelona. Sebelumnya, penyerang berkebangsaan Belanda tersebut mengatakan dia hanya berusaha untuk bermain semaksimal mungkin ketika diberikan kesempatan oleh pelatih.

"Saya merasa dalam kondisi yang baik. Saya hanya mencoba untuk siap kapan pun pelatih membutuhkan saya. Anda lihat hari ini, saya memiliki beberapa peluang, tiang gawang, mistar gawang dengan tendangan salto, sayangnya saya tidak bisa mencetak gol itu, itu akan menjadi gol terbaik bagi saya. karir saya," kata sang penyerang.

“Tetapi Anda harus siap untuk yang berikutnya dan saya mencetak gol berikutnya dan kami memenangkan pertandingan," tambahnya.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, la liga spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-mengaku-kagum-dengan-sikap-profesional-luuk-de-jong
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini