Xavi Lega Barcelona Bisa Menang Atas Getafe di Tengah Krisis Pemain

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Jan 2022, 13:43 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez bisa bernapas dengan lega. Pasalnya, La Blaugrana berhasil memetik kemenangan ketika menjamu Getafe dengan skor 1-0, meski sedang mengalami krisis pemain.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, daftar cedera yang terus bertambah dan tes positif Covid-19 di skuat Barcelona berdampak negatif pada rencananya selama periode perayaan dengan daftar absennya menjadi dua digit.

Sang pelatih terpaksa melakukan rencana B dalam menentukan susunan pemain saat bertanding di Palma, termasuk promosikan tujuh pemain La Masia di bangku cadangan. Meski demikian, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Hasilnya berarti Barcelona sekarang naik ke tempat kelima di La Liga dan mantan pemain internasional Spanyol itu senang dengan respons perjuangan mereka.

“Itu kemenangan yang sangat berarti. Kami adalah tim, keluarga, dan tim yang bersatu. Ter Stegen telah menyelamatkan kami, dengan penyelamatan yang luar biasa, itu sama bagusnya dengan sebuah gol," katanya, sebagaimana diberitakan Football-Espana.

“Kami telah menutup celah di tempat Liga Champions dan itu adalah tiga poin vital, mereka emas. Saya sangat senang untuk Luuk dan Marc. Mereka adalah dua profesional yang hebat," tambahnya.

Selanjutnya untuk Barcelona adalah perjalanan La Liga Spanyol untuk menghadapi Granada, pada akhir pekan depan sebelum menghadapi Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol pada 12 Januari.

Xavi juga mengkonfirmasi dia mengharapkan beberapa berita cedera positif dalam beberapa hari mendatang dengan pasangan defensif berpengalaman Jordi Alba dan Dani Alves keduanya akan kembali ke pelatihan penuh minggu ini.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, la liga spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-lega-barcelona-bisa-menang-atas-getafe-di-tengah-krisis-pemain
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini