Xavi Akui Tolak Tawaran untuk Latih Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Jan 2020, 20:00 WIB
Xavi Akui Tolak Tawaran untuk Latih Barcelona

Xavi akui sempat tolak tawaran latih Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa dirinya telah menolak tawaran untuk melatih mantan klubnya tersebut untuk menggantikan Ernesto Valverde.

Valverde akhirnya dipecat setelah rumor yang ramai beredar setelah kekalahan dengan skor 2-3 dari Atletico Madrid pada babak semifinal Piala Super Spanyol hari Kamis (9/1) pekan lalu.

Quique Setien akhirnya ditunjuk sebagai penggantinya, namun sebelum mantan juru taktik Real Betis itu resmi menjabat di Camp Nou, La Blaugrana sempat ramai dikabarkan untuk menunjuk Xavi, yang kini sedang menjabat di Al-Sadd, Qatar.

Xavi kini mengonfirmasi bahwa pertemuan dengan mantan rekan setimnya, Eric Abidal, yang kini menjabat sebagai sekretaris teknis Barcelona, juga membicarakan kemungkinan untuk melatih di Camp Nou, namun ia menolaknya karena merasa tidak memiliki pengalaman yang cukup.

"Ya, saya memang menerima tawaran dari Barcelona ketika Eric Abidal dan Oscar Grau tiba di sini, namun saya tidak menerimanya," kata Xavi kepada para reporter pada hari Kamis (16/1) ini, dikutip dari Goal. "Itu masih terlalu awal untuk melatih Barcelona, namun itu akan tetap menjadi mimpi saya untuk melatih mereka di masa depan."

Xavi berjumpa dengan Abidal dan CEO Oscar Grau di Doha, Qatar, pada akhir pekan lalu dan dia mengakui bahwa ketidakpastian membuatnya sulit untuk fokus kepada pekerjaannya di Al-Sadd.

Kendati demikian, mantan maestro lini tengah tim nasional Spanyol tersebut kini mengaku fokus untuk menghadapi laga final Piala Qatar kontra Al-Duhail yang akan digelar hari Jumat (17/1) esok.

"Saya katakan bahwa keluarga adalah yang pertama, dan kemudian para pemain Al-Sadd sebab mereka mengikuti topik," kata Xavi. "Saya tidak berada dalam posisi terbaik saya selama tiga hari ini, namun kini saya fokus sepenuhnya untuk Al-Sadd."

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Al Sadd, Barcelona

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini