Xavi Kecewa dengan Keputusan Tambahan Hukuman Tiga Laga untuk Lewandowski

Penulis: Senja Hanan
Selasa 22 Nov 2022, 16:44 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez akhirnya bicara soal hukuman tambahan yang diberikan untuk Robert Lewandowski. Dia mengaku kecewa dengan keputusan itu.

Striker veteran itu dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan terakhir Barcelona menjelang jeda Piala Dunia, saat meraih kemenangan dengan skor 2-1 di markas Osasuna, pada 8 November.

Pemain internasional Polandia itu mendapat kartu kuning kedua oleh wasit Jesus Gil Manzano, setelah hanya 30 menit, setelah melakukan pelanggaran yang buruk pada David Garcia. Lewandowski tampaknya memberi isyarat yang menunjukkan bahwa Manzano 'mengonsumsi narkoba' - sebuah insiden yang dia klaim diarahkan ke Xavi dan bangku cadangan Barcelona.

Praktis, hukuman tersebut membuat Lewandowski akan melewatkan kembalinya Barcelona beraksi setelah Piala Dunia. Dia tidak akan bermain pada laga derby Catalan melawan Espanyol, ditambah pertandingan liga dengan Atletico Madrid dan Real Betis.

Pemain yang sudah berusia 34 tahun itu telah mengisyaratkan kemarahannya sendiri atas pembaruan dalam beberapa hari terakhir dan rasa frustrasinya disuarakan oleh Xavi setelah RFEF dan La Liga meninjau laporan pasca pertandingan Manzano.

“Kami akan mengajukan banding. Kami percaya itu adalah sanksi yang berlebihan, untuk sikap impulsif, yang dia jelaskan dengan sempurna," katanya, menurut laporan dari Marca.

“Itu terlalu banyak hukuman dan mari kita lihat apakah kita bisa menguranginya. Robert adalah contoh perilaku yang baik, dia selalu begitu, itulah mengapa kami percaya itu berlebihan," tambah sang pelatih.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-kecewa-dengan-keputusan-tambahan-hukuman-tiga-laga-untuk-lewandowski
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini