Xavi Janji Barcelona Bakal Bersaing Raih Gelar Tahun Depan

Penulis: Senja Hanan
Senin 16 Mei 2022, 13:43 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona memang harus puas gagal mendapatkan trofi pada musim ini. Namun, Xavi Hernandez berjanji timnya bakal jadi pesaing untuk memperebutkan gelar tahun depan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sang legenda direkrut untuk menggantikan posisi Ronald Koeman pada bursa transfer musim dingin.

Kembalinya sang kelub ke klub pada akhir tahun 2021 memicu perubahan bagi raksasa Catalan, tetapi mereka telah tersingkir dari piala domestik dan Eropa, dan gagal bersaing untuk dapatkan gelar.

Dengan tempat kualifikasi Liga Champions yang sudah dipastikan menjelang minggu terakhir musim ini, pasukan tim asal Catalan itu harus puas bermain imbang 0-0 di Getafe akhir pekan ini.

Namun, meskipun skuad mudanya masih berkembang di Camp Nou, Xavi tidak akan punya waktu untuk alasan dari bola pertama yang ditendang pada bulan Agustus.

“Kami mencapai minimum yang dipersyaratkan di Barca, yaitu bermain di Piala Super musim depan. Saya memang memiliki harapan untuk memenangkan gelar, tetapi kami belum berhasil,” katanya diberitakan Football-Espana.

“Kita perlu memperkuat diri kita sendiri, dan berusaha di antara kita semua. Tahun depan kami harus berjuang untuk memperebutkan gelar juara," sambungnya,

Barcelona mengakhiri kampanye domestik mereka di kandang melawan Villarreal pada 22 Mei sebelum pasukan Xavi berangkat pada liburan musim panas mereka.

Mantan gelandang itu mengisyaratkan pemain tertentu akan diistirahatkan melawan Kapal Selam Kuning, sebelum kemungkinan bergabung dengan tim nasional mereka untuk pertandingan UEFA Nations League pada Juni.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-janji-barcelona-bakal-bersaing-raih-gelar-tahun-depan
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini