Xavi Hernandez Ungkap Peran Penting Sergio Busquets di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Jan 2023, 05:15 WIB
Sergio Busquets

Sergio Busquets dianggap sebagai sosok penting untuk Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berbicara tentang betapa pentingnya Sergio Busquets yang jarang diapresiasi oleh publik karena jarang diperhatikan.

Busquets sudah menjadi pemain penting untuk La Blaugrana selama lebih dari sedekade terakhir. Namun, dia kerap kali menjadi sasaran hujatan ketika tim meraih hasil negatif.

Pemain berusia 34 tahun ini hanya memiliki kontrak hingga akhir musim ini, dan telah sering kali dikabarkan akan hengkang selagi Xavi Hernandez menginginkannya untuk bertahan.

Sang pelatih Barcelona kemudian menjelaskan mengapa Sergio Busquets sangat penting baginya. Menurutnya, perannya hanya akan diapresiasi jika dia tidak ada.

"Bagi saya, dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa untuk tim, vital di ruang ganti. Sebuah contoh dari pengorbanan, kepemimpinan. Dia begitu berharga," kata Xavi, dilansir dari Football-Espana.

"Dari sudut pandang sepak bola, dia merupakan ekuilibrium dari tim, dia mengatur rekan-rekan setimnya. Ketika dia tak ada di sana, maka Anda akan menyadarinya. Ada sebuah situasi sebelum dan sesudah dalam hal defensif bersama dan tanpa Busi. Kami akan selalu melihatnya sebagai contoh, seorang panutan."

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Busquets masih menjadi pemain reguler yang dimainkan Barcelona pada musim ini. Secara total, dia sudah melakoni 19 pertandingan di semua ajang dengan menciptakan sebuah assist.

Dia hanya absen dua kali di La Liga pada musim ini, dan kini La Blaugrana memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin dari Real Madrid.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-ungkap-peran-penting-sergio-busquets-di-barcelona
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini