Xavi Hernandez Tegaskan Frenkie de Jong Tak Masuk Daftar Jual Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 04 Des 2021, 16:30 WIB
Xavi Hernandez tak restui penjualan Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong takkan dijual Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Xavi Hernandez memastikan bahwa Barcelona tidak akan menjual  Frenkie de Jong, yang merupakan sosok vital di lini tengah tim raksasa Catalan tersebut.

Sang gelandang tim nasional Belanda dianggap telah tampil di bawah rata-rata sejak direkrut dari Ajax pada musim panas tahun 2019 silam.

De Jong direkrut dengan harapan untuk bisa menjadi penggan Andres Iniesta, namun sejak dia tiba, Barcelona hanya mampu meraih satu gelar, yaitu Copa del Rey, selagi terpuruk di La Liga dan Liga Champions selama dua musim beruntun.

Musim ini pun tak jauh berbeda, dengan Barca berpotensi gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, selagi berada di luar empat besar klasemen sementara La Liga, dengan menempati urutan ketujuh usai mengumpulkan 23 poin dari 14 kali berlaga.

Penjualan Frenkie de Jong pun mulai dibahas, terlebih karena Blaugrana berada dalam masalah finansial dan sang gelandang berusia 24 tahun masih memiliki nilai jual tinggi di pasaran.

Kendati demikian, Xavi Hernandez menekankan bahwa De Jong tidak akan dijual, apalagi dia telah memperlihatkan peningkatan semenjak sang juru taktik berusia 41 tahun mengambil alih kursi kepelatihan.

"Ya, dia tidak mungkin dijual, sangat penting, dan mampu menjadi pembeda. Pada pekan lalu, dia mencetak gol. Itulah Frenkie yang kami inginkan. Dia luar biasa dalam laga kontra Villarreal," kata Xavi.

Barca telah memenangkan dua laga beruntun di La Liga sejak Xavi menjabat, dan akan berusaha melanjutkan penampilan gemilanganya saat menghadapi Real Betis pada hari Sabtu (4/12) ini.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-tegaskan-frenkie-de-jong-tak-masuk-daftar-jual-barcelona
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini