Xavi Hernandez Siap Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 17 Mei 2021, 15:32 WIB
Xavi Hernandez dilempar ke udara oleh para pemainnya usai mengantarkan Al-Sadd menjuarai Liga Qatar musim ini / via Reuters

Xavi Hernandez dilempar ke udara oleh para pemainnya usai mengantarkan Al-Sadd menjuarai Liga Qatar musim ini / via Reuters

Berita Liga Spanyol: Eks gelandang Barcelona yaitu Xavi Hernandez, dilaporkan siap kembali ke Camp Nou pada musim panas tahun ini untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai manajer tim.

Barcelona dipastikan gagal untuk menjuarai La Liga musim ini setelah pada Minggu (16/5) malam kalah 1-2 dari Celta Vigo di Camp Nou.

Koleksi 76 angka milik Barca tak mungkin bisa menyalip Atletico Madrid (83 angka) di puncak klasemen, dengan menyisakan satu pertandingan lagi.

Kegagalan Blaugrana untuk merengkuh titel La Liga pun kemudian membuat kursi kepelatihan milik Ronald Koeman menjadi memanas.

Memang Koeman berhasil mempersembahkan titel Copa del Rey untuk Barca pada musim ini. Namun penampilan inkonsisten tim di bawah asuhan manajer asal Belanda tersebut membuat Presiden Joan Laporta diklaim tak begitu yakin dengan kemampuan Koeman.

Sebagai alternatif dari Koeman, kini nama Xavi Hernandez pun kembali dikaitkan dengan kursi kepelatihan Blaugrana.

Pria yang sekarang menukangi Al-Sadd itu sebenarnya baru saja meneken kontrak dua musim bersama tim asal Qatar tersebut.

Namun menurut laporan terkini dari ARA, pria berusia 41 tahun itu disebut siap kapan saja apabila Joan Laporta memanggilnya untuk menggantikan posisi dari Ronald Koeman.

Dalam karier kepelatihannya bersama Al-Sadd, Xavi sukses membawa tim asuhannya itu menjuarai Liga Qatar musim ini.

Itu menjadi trofi keenam Xavi bersama Al-Sadd sejak ditunjuk untuk menukangi tim pada tahun 2019 silam.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Ronald Koeman

851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini