Xavi Hernandez Sanjung Penampilan Gerard Pique di Laga Perpisahannya

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Nov 2022, 09:30 WIB
Gerard Pique

Gerard Pique merayakan penampilan terakhirnya bersama Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyanjung permainan Gerard Pique dalam pertandingan perpisahannya ketika La Blaugrana mengalahkan Almeria 2-0, Minggu (6/11) dini hari tadi WIB.

Sang bek tengah berpengalaman telah memastikan bahwa dirinya akan pensiun sebelum Piala Dunia 2022 digelar, dan laga kontra Almeria merupakan penampilan terakhirnya di Camp Nou.

Namun, Pique baru efektif meninggalkan klub setelah laga kontra Osasuna pertengahan pekan depan. Belum ditentukan apakah dia akan tersedia pada laga itu atau tidak, namun perpisahan di Camp Nou telah membuat semua orang emosional termasuk Xavi Hernandez.

Sang juru taktik pun menyanjung penampilan pemain berusia 35 tahun itu, yang bermain selama 85 menit dalam laga yang dimenangkan Barcelona dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong tersebut.

"Itu adalah malam bersejarah bagi siapa pun, namun terutama untuk Gerard," kata Xavi, sebagaimana dilansir dari Marca.

"Dia tampil dengan baik dan kami ingin memberikannya perpisahan dengan cara terbaik. Semakin besar pertandingannya, semakin baik penampilannya. Saya sudah mengatakan kepadanya bahwa dia adalah seorang legenda Barca, dan kami sangat berterima kasih kepadanya."

Gerard Pique meninggalkan Barcelona setelah memenangkan delapan titel La Liga, dengan lima di antaranya diraih bersama Xavi ketika masih aktif bermain, plus sebuah titel Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Spanyol. Dia juga pernah meraih tiga trofi Liga Champions.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-sanjung-penampilan-gerard-pique-di-laga-perpisahannya
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini