Xavi Hernandez Sadar Getafe Bukan Lawan yang Mudah

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Feb 2024, 19:46 WIB
Xavi Hernandez Sadar Getafe Bukan Laga yang Tidak Mudah

Xavi Hernandez Sadar Getafe Bukan Laga yang Tidak Mudah

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berusaha memperkecil jarak dengan dua tim teratas di La Liga ketika berhadapan dengan Getafe. Xavi Hernandez sadar besok adalah laga yang tidak mudah.

Pasukan Xavi Hernandez kesulitan mengalahkan Getafe dalam beberapa waktu terakhir, hanya memenangkan satu dari empat pertandingan sebelumnya, dengan dua pertandingan terakhir berakhir imbang tanpa gol. Blaugrana, setelah bermain imbang 1-1 vs Napoli di Liga Champions UEFA, akan bersemangat untuk meluruskan rekor melawan Getafe dan bangkit kembali ke jalur kemenangan.

Menjelang pertandingan, manajer Barcelona berbicara kepada media dalam konferensi persnya dan membahas mengapa Getafe adalah tim yang sulit untuk dilewati.

“Besok adalah pertandingan yang sangat penting melawan Getafe, mereka dilatih dengan sangat baik oleh Bordalás. Mereka bukanlah tim yang bertahan, bagi saya mereka adalah tim pemberani dengan garis pertahanan yang sangat tinggi. Mereka telah meraih poin di Metropolitano dan mereka selalu bersaing,” kata Xavi.

“Mereka adalah lawan yang rumit, tapi mereka adalah tiga poin yang sangat penting untuk perebutan gelar liga.”

Ketika ditanya tentang gaya agresif tim asuhan Jose Bordalas dan peran wasit pada pertandingan besok, Xavi menjawab: “Saya tidak lagi membicarakan wasit. Saya menyukai agresivitas Bordalás dan dia mendapatkan banyak manfaat dari timnya. Mereka menekan Anda dengan sangat tinggi dan kami harus melakukan segalanya dengan sangat baik untuk keluar dari tekanan. Mereka tampil bagus dan itu patut dipuji.”

Mengenai apakah dia memperkirakan Getafe akan bermain defensif besok, dia berkata: “Getafe memanfaatkan situasi bola mati dan transisi apa pun, tapi saya tidak berpikir mereka akan menutup lini belakang. Mereka akan memiliki lini pertahanan yang tinggi. Saya tidak melihat Getafe yang bertahan.”

Tentang bagaimana dia berencana menghadapi ancaman Mason Greenwood yang sedang dalam performa terbaiknya, Xavi berkata: “Kami tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa. Dia adalah pemain yang harus kami waspadai. Getafe mempunyai pemain-pemain yang sangat bagus. Milla, Mayoral mencetak gol, dan Greenwood membuat perbedaan.”

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-sadar-getafe-bukan-lawan-yang-mudah
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini