Xavi Hernandez Masih Tak Puas Meski Berhasil Selamatkan Barcelona Musim ini

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Mei 2022, 05:30 WIB
Xavi Hernandez

Xavi Hernandez anggap Barcelona masih bisa jadi lebih baik lagi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez mungkin terbilang sukses untuk menyelamatkan musim ini bagi Barcelona, namun sang pelatih sendiri mengaku masih belum bisa merasa puas.

La Blaugrana hanya beredar di papan tengah ketika Ronald Koeman dipecat pada pengujung bulan Oktober, dan Xavi Hernandez mengambil alih beberapa pekan kemudian di awal bulan November.

Meskipun mengakhiri musim ini tanpa gelar, namun Barcelona terbilang cukup sukses di bawah asuhan sang pelatih pemula, dengan berhasil finis di posisi kedua klasemen akhir La Liga, mengamankan tiket untuk kembali ke Liga Champions, selagi menemukan kembali jati diri dan kepercayaan dirinya.

Banyak yang percaya bahwa Barca pada musim depan akan kembali dalam perburuan gelar juara La Liga, namun Xavi mengutarakan bahwa pencapaian timnya di musim ini masih belum cukup, dan bahwa musim ini tak bisa disebut berjalan dengan baik.

"Saya akan membiarkan [penilaian] itu kepada kalian. Kami telah menyelamatkan situasi yang bisa menjadi jauh lebih buruk. Kami telah berubah dari kurang menjadi lebih, namun itu masih belum cukup, ini bukanlah musim yang bagus. Kami masih belum tahu bagaimana caranya berkompetisi di momen-momen kunci," kata Xavi, dikutip dari Football-Espana.

"Saya tidak akan bersikap berlebihan dan memberikan penilaian, karena saya akan dikritisi dari apa pun yang saya katakan. Kami telah berkembang dalam hal permainan, terlebih pada paruh kedua musim ini."

Barca akan menutup musim dengan menjamu Villarreal di Camp Nou pada pertandingan terakhir La Liga, Senin (23/5) dini hari WIB.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-masih-tak-puas-meski-berhasil-selamatkan-barcelona-musim-ini
1222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini