Xavi Hernandez Konfirmasi Tidak Bakal Terima Kompensasi Barca

Penulis: Senja Hanan
Selasa 28 Mei 2024, 21:55 WIB
Xavi Hernandez Konfirmasi Tidak Bakal Terima Kompensasi Barca

Xavi Hernandez Konfirmasi Tidak Bakal Terima Kompensasi Barca

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pada Minggu malam, Xavi Hernandez mengawasi pertandingan terakhirnya sebagai manajer Barcelona, ​​​​membawa mereka meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Pria berusia 44 tahun itu mengetahui pemecatannya hanya beberapa hari sebelum pertandingan setelah Joan Laporta & co. memutuskan untuk pindah dari legenda klub karena beberapa pernyataan yang dia buat mengenai realitas keuangan klub.

Saat kepergiannya diumumkan, Barcelona belum menyetujui persyaratan kepergiannya, mengingat Xavi dan stafnya masih memiliki sisa kontrak satu tahun dengan klub.

Kini, Mundo Deportivo memberikan kabar terbaru mengenai hal tersebut, yang menyatakan bahwa telah terjadi pertemuan antara agen Xavi dan petinggi klub untuk membahas kesepakatan kepergiannya.

Memang, agen Xavi yang dipimpin oleh Fernando Solanas sudah merundingkan penyelesaian akhir kontrak dengan Barcelona pagi ini. Xavi Hernandez mengumumkan untuk meninggalkan klub pada bulan Januari sebelum menarik kembali keputusannya, telah mengkonfirmasi pada saat itu bahwa dia tidak akan membebankan biaya apapun kepada klub untuk sisa kontraknya.

Kini setelah klub memecatnya, mantan gelandang itu tetap berpegang pada kata-katanya. Memang, Xavi akan memaafkan sejumlah besar uang, antara €11-12 juta. Namun para stafnya, yang memiliki kondisi ekonomi yang jauh lebih lemah dibandingkan stafnya dan dengan gaji yang lebih kecil, akan menerima penyelesaian yang lebih mendekati apa yang telah ditandatangani sebelumnya.

Jumlah tersebut akan menjadi jumlah yang tidak terlalu signifikan sehingga tidak akan membebani keuangan klub, sehingga pengumuman resminya diperkirakan akan segera dilakukan. Setelah selesai, Barcelona akan melanjutkan dengan konfirmasi dan penandatanganan kontrak Hansi Flick, yang telah tiba di ibu kota Catalan dan menunggu formalitas selesai.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-konfirmasi-tidak-bakal-terima-kompensasi-barca
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini