Xavi Hernandez Klaim Lionel Messi Menangkan Ballon d'Or dengan Pantas

Penulis: Rei Darius
Sabtu 04 Des 2021, 17:30 WIB
Lionel Messi dianggap menangkan Ballon d'Or secara pantas.

Lionel Messi menangkan Ballon d'Or 2021 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, turut meramaikan perdebatan Ballon d'Or, setelah kemenangan Lionel Messi menyulut kontroversi pada pekan ini.

Sang mega bintang asal Argentina sukses merengkuh bola emas ketujuhnya sepanjang karier, dengan mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho dalam raihan voting akhir yang dirilis pada hari Senin (29/11) lalu.

Banyak yang mempertanyakan kemenangan Lionel Messi ini, terutama karena Barcelona hanya bermodalkan sebuah trofi Copa del Rey dan main buruk di La Liga serta Liga Champions. 

Meskipun demikian, Messi, yang membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021 di musim panas lalu, diklaim pantas untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or ketujuhnya, menurut Xavi Hernandez.

Barca mendominasi dalam malam penghargaan tersebut, setelah Alexia Putellas, pemain tim wanita Barca, memenangkan penghargaam pemain terbaik wanita, dan Pedri memenangkan penghargaan pemain muda terbaik, alias Kopa Trophee.

"Pertama-tama saya ingin memberi selamat kepada Alexia Putellas. Saya juga ingin memberi selamat kepada Pedri atas Kopa Award," kata Xavi, dikutip dari Marca.

"Kemenangan Messi adalah keadilan dalam sepak bola. Kami juga bisa berpikir mengenai siapa yang lebih pantas, namun seketika mereka membuka amplop dan mereka mengungkap pemenangnya adalah Messi, maka itu adil."

Lewandowski dinilai lebih pantas untuk memenangkan penghargaan atas prestasinya di musim lalu, dengan mencetak 48 gol dalam 40 pertandingan. Terlebih, catatan 55 golnya dalam 47 pertandingan ketika membawa Bayern Munich meraih treble winners pada musim 2019/2020 tidak dihargai karena Ballon d'Or ditiadakan pada tahun lalu.

Artikel Tag: Lionel Messi, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-klaim-lionel-messi-menangkan-ballon-dor-dengan-pantas
2784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini