Xavi Hernandez Klaim Barcelona Tak Perlukan Keajaiban untuk Kalahkan Bayern

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Des 2021, 12:45 WIB
Xavi Hernandez simpan keyakinan bahwa Barcelona mampu taklukkan Bayern Munich.

Xavi Hernandez yakin Barcelona mampu kalahkan Bayern (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Xavi Hernandez menaruh keyakinan bahwa Barcelona memiliki kemampuan untuk mengalahkan Bayern Munich, hingga tidak memerlukan keajaiban ketika tampil di Allianz Arena, Kamis (9/12) dini hari WIB.

La Blaugrana punya tugas berat untuk mengklaim tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sebab mereka harus meraih kemenangan atas Die Bavaria di Allianz Arena pada pekan penutup grup.

Hasil imbang atau kekalahan sebenarnya juga bisa meloloskan mereka, namun itu akan sangat bergantung kepada raihan Benfica pada laga kontra Dynamo Kiev di tempat lain.

Meskipun sulit di atas kertas, namun Xavi Hernandez mengklaim bahwa Barcelona memiliki kemampuan untuk mengalahkan siapa pun, termasuk Bayern Munich.

"Itu ada di tangan kami dan kami akan mengerahkan seluruh kemampuan yang kami miliki. Setelah pertandingan, kita akan mengetahui," kata Xavi dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Marca.

"Saya tidak melihatnya sebagai hal yang memerlukan keajaiban. Itu hanya sebuah pertandingan dan kami bisa mengalahkan siapa pun."

Sejarahnya, Barca tidak pernah meraih kemenangan atas Bayern di Munich, namun Xavi bertekad untuk mengakhiri catatan negatif tersebut.

"[Pesan saya kepada para pemain adalah] agar mereka melupakan segalanya, lupakan tekanan yang ada, bahwa saya ada di sini untuk membantu mereka," lanjutnya.

"Untuk mendominasi permainan dengan bola, mengetahui bahwa kami menghadapi sebuah tim yang sangat sulit. Kami tahu beratnya tugas yang ada.

"Sejarah mengatakan bahwa kami tidak pernah menang di Munich, namun sejarah ada untuk dipatahkan. Saya menantikannya."

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-klaim-barcelona-tak-perlukan-keajaiban-untuk-kalahkan-bayern
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini