Xavi Hernandez Kirim Peringatan Bagi Pelatih Baru Barcelona

Penulis: Demos Why
Selasa 28 Mei 2024, 06:36 WIB
Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez. (Foto: Fran Santiago/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Xavi Hernandez memperingatkan manajer Barcelona berikutnya bahwa mereka harus siap untuk menderita selama berada di Camp Nou.

Xavi Hernandez memimpin pertandingan terakhirnya sebagai pelatih Barcelona pada hari Minggu yang berhasil meraih sebuah kemenangan 2-1 atas Sevilla, dan sekarang meninggalkan klub hanya lebih dari sebulan setelah presiden klub Joan Laporta berhasil meyakinkannya untuk membatalkan keputusannya untuk mengundurkan diri.

Berita keluarnya Xavi menjadi akhir yang mengejutkan bagi masa jabatannya dan, dengan pertandingan terakhirnya, pemain berusia 44 tahun ini tidak menahan diri untuk tidak memberikan penilaian mengenai tantangan yang akan dihadapi oleh penggantinya.

“Mereka harus tahu bahwa mereka memiliki situasi yang sulit, karena Barca adalah klub yang sulit dan ada situasi keuangan yang buruk juga - tidak akan mudah sama sekali,” ujar Xavi kepada DAZN.

“Dia akan menderita. Ini adalah tempat yang sangat rumit.”

Xavi diperkirakan akan digantikan oleh mantan manajer Jerman, Hansi Flick, yang diyakini telah menyetujui persyaratan kontrak dua tahun dengan raksasa Catalan.

Sang pelatih yang akan segera pergi itu kemudian mengakui bahwa ia ingin tetap berada di Barcelona dan sekali lagi mendorong pihak-pihak yang berada di balik keputusan pemecatannya untuk menjelaskan alasan mereka.

“Kami tidak ingin ini berakhir, tetapi ini adalah keputusan yang dibuat oleh klub,” lanjut Xavi.

“Kami tidak memenangkan gelar, tetapi kami berada di jalur yang benar. Tapi sepak bola memang seperti ini, para direktur akan membuat keputusan. Tanggapan dari para pemain sangat luar biasa."

“Mereka yang membuat keputusan harus menjelaskannya.”

Setelah kehilangan pekerjaannya, Xavi Hernandez mengonfirmasi bahwa ia berencana untuk beristirahat, namun mengakui bahwa ia terbuka untuk langkah selanjutnya.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-kirim-peringatan-bagi-pelatih-baru-barcelona
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini