Xavi Hernandez Jelaskan Penyebab Barcelona Gagal Pertahankan Gelar La Liga

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Feb 2024, 18:45 WIB
Xavi Hernandez Jelaskan Penyebab Barcelona Gagal Pertahankan Gelar La Liga

Xavi Hernandez Jelaskan Penyebab Barcelona Gagal Pertahankan Gelar La Liga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez menjelaskan penyebab Barcelona gagal mempertahankan gelar La Liga musim ini. Menurutnya, hal itu disebabkan banyaknya kesalahan dilakukan pemainya.

Barca tertinggal sepuluh poin dari Real Madrid pada hari Minggu berkat hasil imbang dramatis 3-3 dengan Granada di Estadi Olimpic Lluis Companys, dengan tim Xavi harus bangkit dari ketertinggalan pada dua kesempatan dan mengandalkan dua gol dari Lamine yang berusia 16 tahun.

Yamal untuk menyelamatkan satu poin. Ini adalah kelima kalinya pada tahun 2024 Barcelona kebobolan tiga gol lebih banyak dalam satu pertandingan, sehingga jumlah kebobolan mereka pada tahun kalender ini menjadi 23 - lebih banyak dari klub mana pun di lima liga top Eropa.

Berbicara tentang masalah Barcelona di sepertiga pertahanan, Xavi mengakui kesalahan tersebut “membunuh” harapan mereka untuk memenangkan La Liga.

"Kami terlalu banyak memberikan pertahanan. Kami kebobolan tiga gol melawan Villarreal; kemudian kebobolan lagi hari ini. Itu membuat sulit untuk memenangi apa pun," jelas Xavi.

"Kami harus meminimalkan jumlah kesalahan. Kesalahan pertahanan menandai musim ini. Ada banyak kebobolan karena kesalahan pertahanan. Kesalahan pertahanan membunuh kami. Hal yang sama terjadi pada hasil imbang di Granada pada awal musim."

​​Bentuk pertahanan Barcelona bahkan lebih mengejutkan jika Anda mempertimbangkan betapa ketatnya pertahanan mereka musim lalu.

Selama kampanye perebutan gelar musim 2022/23, La Blaugrana hanya kebobolan 20 gol dalam 38 pertandingan liga - 13 gol lebih sedikit dibandingkan kebobolan 14 pertandingan lebih sedikit sejauh ini pada musim 2023/24.

Ketika ditanya tentang apa yang berubah, Xavi Hernandez menjawab: "Ini olahraga. Perubahan performa, kehilangan pemain, pemain yang tidak bisa bermain bersama. kesalahan konsentrasi.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-jelaskan-penyebab-barcelona-gagal-pertahankan-gelar-la-liga
914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini