Xavi Hernandez Jelaskan Alasan Barcelona Gagal Kalahkan Napoli

Penulis: Rei Darius
Sabtu 24 Feb 2024, 20:22 WIB
Xavi Hernandez

Xavi Hernandez ungkap alasan Barcelona gagal kalahkan Napoli (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menjelaskan mengapa timnya gagal mengalahkan Napoli meski telah berhasil mendominasi dalam pertandinganleg pertama babak 16 besar Liga Champions.

La Blaugrana melawat ke Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (22/2) dini hari WIB lalu dan berhasil unggul lebih dulu melalui gol Robert Lewandowski pada menit ke-60.

Namun, Partenopei berhasil menyamakan skor pada 15 menit kemudian berkat gol Victor Osimhen, yang membuat persaingan masih terbuka di antara kedua tim untuk leg kedua yang akan digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys pada 12 Maret mendatang.

Xavi Hernandez menjelaskan bahwa kondisi fisik Barcelona cukup baik ketika mendominasi dalam laga tersebut. Namun, dia juga tidak memungkiri bahwa mungkin mentalitas timnya terdampak.

"Dalam level fisik, kami cukup baik. Mungkin kami memiliki sedikit masalah mental. Kami seharusnya membuat laga lebih tenang, namun malah membiarkan Napoli mendominasi selama 10 menit. Itu bukanlah masalah fisik," jelas Xavi, dilansir dari Football-Italia.

"Kami tidak punya kesempatan untuk istirahat dan ini adalah waktunya bagi para pemain terbaik untuk bermain. Kami tidak akan membuat perubahan dari laga kontra Napoli," tandasnmya, tentang laga kontra Getafe.

Xavi berusaha membawa Barca bangkit ketika menghadapi Getafe pada Sabtu (24/2) malam ini WIB.

"Kami harus menepati kata-kata kami. Kami harus bertindak dan saya pikir tim telah bertindak dengan sangat baik. Kami tidak bisa gagal dalam laga apa pun jika ingin memenangkan La Liga atau Liga Champions."

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-jelaskan-alasan-barcelona-gagal-kalahkan-napoli
2715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini