Xavi Hernandez Harapkan Ronald Araujo Bela Barcelona Hingga 10 Tahun

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Apr 2022, 16:45 WIB
Xavi Hernandez sambut gembira perpanjangan kontrak Ronald Araujo.

Ronald Araujo akan perbarui kontrak di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengharapkan agar Ronald Araujo tetap berada di klubnya hingga 10 tahun ke depan, seiring dengan pembaruan kontraknya.

La Blaugrana telah membahas perpanjangan kontrak sang bek tengah tim nasional Uruguay sejak beberapa waktu lalu, dan negosiasi nampaknya telah menemui titik terang.

Menurut warta dari jurnalis Fabrizio Romano, Ronald Araujo diperkirakan akan menandatangani kontrak hingga tahun 2026 mendatang, dengan klausul rilis seharga 1 miliar euro, serupa seperti kontrak Pedri dan Ansu Fati. 

Xavi Hernandez menyambut baik perpanjangan kontrak ini, karena dia pula sudah mengandalkan Araujo di sepanjang musim ini. Namun sang pelatih mengharapkan agar bek tengah berusia 23 tahun itu untuk bisa diandalkan selama 10 tahun ke depan di Camp Nou.

"Bagi kami, itu adalah sebuah jaminan untuk mengandalkan Araujo. Barcelona memiliki seorang bek tengah untuk 10 tahun ke depan atau lebih, dia menjadi semakin baik," kata Xavi dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Eintracht Frankfurt, dikutip dari Marca.

"Hanya ada sedikit bek tengah di dunia yang sepertinya. Kunci dalam negosiasi [perpanjangan kontraknya] adalah dia sendiri. Dia sangat bahagia di Barcelona dan saya sangat puas dengannya. Dia sangat pekerja keras, sangat bersedia untuk mengorbankan diri, dicintai, dan dia memiliki pribadi yang hebat. Dia adalah kemewahan.

"Keputusannya adalah untuk bertahan di sini, dan saya pikir dia benar. Barcelonismo bisa berbangga bahwa dia memilih untuk menetap di Barca."

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-harapkan-ronald-araujo-bela-barcelona-hingga-10-tahun
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini