Xavi Hernandez Hadapi Dilema Jelang Lawan Athletic Club

Penulis: Senja Hanan
Rabu 28 Feb 2024, 19:02 WIB
Xavi Hernandez Hadapi Dilema Jelang Lawan Athletic Club

Xavi Hernandez Hadapi Dilema Jelang Lawan Athletic Club

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez hadapi dilema. Di mana dia harus menentukan siapa yang akan diturunkan sebagai bek tengah saat melawan Athletic Club. S

etelah berhasil mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh Getafe di Montjuic, Barcelona kini menatap beberapa pertandingan yang sangat penting. Kalender sibuk mereka dimulai dengan pertandingan melawan Athletic Club akhir pekan ini, dengan Atletico Madrid dan Napoli juga akan bertanding dalam empat pertandingan berikutnya.

Manajer Xavi Hernandez, tentu saja, akan membutuhkan pemain terbaiknya untuk bekerja pada malam besar ini. Sementara beberapa nama seperti Lamine Yamal, Frenkie de Jong, Joao Cancelo dan Ilkay Gundogan dijamin menjadi starter untuk malam besar tersebut, lini pertahanan tengah masih dipertanyakan.

Pertahanan Barcelona telah melihat beberapa penebusan dalam beberapa pertandingan terakhir setelah tujuh bulan yang buruk. Namun, satu-satunya nama yang saat ini dianggap Xavi tak tersentuh dari starting lineup adalah Ronald Araujo.

Dengan Jules Kounde dan Andreas Christensen sekarang menempati peran reguler sebagai bek kanan dan gelandang bertahan, ada dua kandidat yang menonjol untuk berpasangan dengan pemain Uruguay itu pada malam itu – Inigo Martinez dan Pau Cubarsi.

Seperti yang diungkapkan oleh SPORT, Xavi berada dalam dilema mengenai siapa di antara keduanya yang harus dipercaya pada hari Minggu. Kedua profil tersebut sangat berbeda.

Martinez merupakan pemain yang lahir dan besar di negara Basque. Dia telah bermain untuk Real Sociedad selama tujuh tahun, sebelum bermain di Athletic Club selama lima tahun berikutnya. Pada usia 32 tahun, ia memiliki pengalaman yang tiada duanya di skuad.

Cubarsi, sementara itu, adalah salah satu talenta lokal Barcelona yang telah menunjukkan kedewasaan melebihi usianya. Xavi sendiri menyebutnya sebagai bek tengah terbaik dalam permainan bola akhir-akhir ini, dan penampilannya melawan Getafe hanya memperkuat posisinya sebagai seorang mega talenta.

Namun, di usianya yang baru 17 tahun, Barcelona dan Xavi cenderung melindungi Cubarsi di panggung-panggung besar sebagaimana dibuktikan dengan bangku cadangannya melawan Napoli.

Bagaimanapun, dia masih muda dan tidak disarankan untuk melemparkannya ke kedalaman yang dalam. Barcelona masih segar dari luka yang ditimbulkan oleh Athletic Club dalam pertemuan Copa del Rey baru-baru ini, dan oleh karena itu kemungkinan besar Xavi memilih untuk mengistirahatkan Cubarsi sekali lagi.

Namun, terlepas dari spekulasi, kedua pemain memiliki peluang bagus untuk berpasangan dengan Araujo, dan pemilihan akan memiliki peran besar dalam hasil akhir.​

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-hadapi-dilema-jelang-lawan-athletic-club
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini