Xavi Hernandez Desak Barcelona Perpanjang Kontrak Sergio Busquets

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 26 Nov 2022, 19:19 WIB
Xavi Hernandez Desak Barcelona Perpanjang Kontrak Barcelona

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah ditinggal Gerard Pique, pelatih Xavi Hernandez tak mau kehilangan Sergio Busquets. Oleh karena itu, Barcelona didesak untuk perpanjang kontraknya.

Sebagaimana diketahui, kontrak Busquets akan berakhir musim panas mendatang dan dengan beberapa penampilan goyah musim ini, banyak yang mengharapkan dia untuk pindah. Busquets akan berusia 35 tahun musim panas mendatang dan terbuka untuk meninggalkan klub untuk kehidupan baru di Major League Soccer dan Amerika Serikat. Tim teknis di Barcelona juga mengharapkan hal itu terjadi.

Dengan gajinya salah satu yang terbesar di skuad, dikombinasikan dengan usianya, klub berencana untuk mengucapkan selamat tinggal padanya di akhir musim. Untuk itu, Ruben Neves dari Wolves dan Martin Zubimendi secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Namun Xavi Hernandez kemungkinan besar akan mencoba dan membujuk klub untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada Busquets.

Tak satu pun dari pilihan untuk menggantikan Busquets terlihat layak dan tanpa kandidat yang jelas untuk mengambil alih, Xavi lebih memilih untuk mempertahankan Busquets, yang dia rasa masih bisa melakukan pekerjaan. Sesuai Sport, masalah utamanya adalah gajinya.

Barcelona harus secara signifikan mengurangi gajinya untuk menyetujuinya. Meskipun benar bahwa Barcelona akan berjuang untuk mendapatkan pengganti secara finansial, sepertinya alasan yang lemah untuk mempertahankan Busquets.

Sementara dia telah menunjukkan untuk Spanyol bahwa dia masih bisa beroperasi pada level tinggi dengan sistem yang tepat, Xavi jarang bisa menyediakan struktur itu untuk Busquets di Camp Nou. Kecuali dia bisa mengetahui bagaimana melakukannya, lebih masuk akal untuk bertahan dengan Frenkie de Jong, Pedri dan Gavi sebagai trio lini tengah.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-desak-barcelona-perpanjang-kontrak-barcelona
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini