Xavi Hernandez Cemas Barcelona Terlalu Bergantung Kepada Pedri

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Apr 2022, 16:45 WIB
Pedri

Pedri usai cetak gol kontra Levante (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona berhasil bangkit dari ketertinggalan dan meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Levante, namun itu sekali lagi membuktikan ketergantungan mereka terhadap Pedri.

Pelatih Xavi Hernandez memutuskan untuk mencadangkan sang gelandang remaja tim nasional Spanyol dalam lawatan ke Ciudad de Valencia pada Senin (11/4) dini hari tadi WIB, mengingat padatnya jadwal bertanding di Liga Europa.

Namun, Barcelona malah bermain dengan buruk dan menghadapi tiga hukuman penalti, yang untungnya hanya dua di antaranya yang masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Pedri masuk ke lapangan pada menit ke-56, mengambil tempat Nico Gonzalez di lapangan. Setelah Pierre-Emerick Aubameyang menyeimbangkan skor pada menit ke-59, sang gelandang berusia 19 tahun membalikkan skor menjadi 2-1 lewat golnya yang memanfaatkan operan dari Gavi.

Luuk de Jong kemudian menuntaskan kemenangan Barca lewat tandukannya di masa injury time, namun kemenangan ini sekali lagi membuat Xavi risau, karena Barca terlalu bergantung kepada Pedri.

"Saya tidak akan terlalu berlebihan, dia adalah seorang pemain yang luar biasa, saya tidak akan berlebihan dalam memuji pemain, dia adalah pemain yang membuat situasi menjadi menarik dan berbeda," kata Xavi Hernandez tentang mantan pemain Las Palmas itu dalam wawancaranya dengan Mundo Deportivo.

"Hari ini, Gavi juga membantu. Kami katakan kepada para pemain untuk bersiap menambahkan sesuatu, entah mereka bermain lebih atau kurang."

Artikel Tag: Pedri, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-cemas-barcelona-terlalu-bergantung-kepada-pedri
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini