Xavi Hernandez Bingung Menebak Strategi Napoli setelah Ganti Pelatih

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 12:44 WIB
Xavi Hernandez Bingung Menebak Strategi Napoli setelah Ganti Pelatih

Xavi Hernandez Bingung Menebak Strategi Napoli setelah Ganti Pelatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Napoli yang akan bermain di bawah arahan pelatih baru pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Naples, Italia. Hal ini bikin Xavi Hernandez bingung menebak strateginya.

Napoli pada Senin (19/2) mengumumkan Francesco Calzona sebagai pelatih baru usai memecat Walter Mazzarri yang hanya berjarak 48 jam sebelum pertandingan kontra Barcelona.

"Napoli mengganti pelatih mereka secara mendadak. Mereka punya alasan sendiri, tapi ini bukan pertandingan yang mudah untuk dipersiapkan, karena kami tidak tahu apa yang diharapkan,” kata Xavi Hernandez sebagaimana warta AFP pada Selasa (20/2) waktu setempat.

"Pelatih baru mengenal tim dengan baik. Namun saya tidak tahu taktik apa yang akan dia gunakan," katanya. "Yang penting adalah fokus pada gaya permainan kami dan apa yang ingin kami lakukan, pada ambisi kami untuk mencapai perempat final." Mantan gelandang Timnas Spanyol itu mengatakan, Napoli adalah tim yang berbahaya kendati pada musim ini hanya menempati posisi sembilan di klasemen sementara Liga Italia. "Yang pasti kami harus bertahan dengan baik melawan trio penyerang mereka yang sangat kuat," kata Xavi. "Osimhen, Kvaratskhelia dan Politano bisa membalikkan keadaan." "Ini 50-50, kita lihat besok siapa yang difavoritkan di akhir pertandingan,” tambah Xavi yang telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Barcelona di akhir musim. Dia mengakhiri konferensi persnya dengan mengatakan, “Kami akan berusaha untuk menang besok. Hasil imbang bukanlah hasil yang baik bagi Barca, begitulah cara saya dibesarkan. Meskipun kami harus ingat bahwa kami memainkan leg kedua di Montjuic.”

Artikel Tag: liga champions, Xavi Hernandez, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-bingung-menebak-strategi-napoli-setelah-ganti-pelatih
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini