Xavi Hernandez Bicara Tentang Kapan Ansu Fati Kembali Bermain

Penulis: Rei Darius
Minggu 03 Apr 2022, 18:45 WIB
Ansu Fati belum kembali bermain untuk Barcelona.

Ansu Fati masih belum bisa kembali perkuat Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membeberkan kondisi terkini Ansu Fati dan kapan sang penyerang berusia 19 tahun bisa kembali tampil lagi untuk La Blaugrana.

Sang pemain tim nasional Spanyol telah menjalani masa-masa yang berat dalam kariernya, setelah melalui 18 bulan terakhir dengan mengalami banyak masalah cedera, termasuk menepi selama sembilan bulan pada musim 2020/2021 karena menjalani operasi lutut.

Musim 2021/2022 ini pun berjalan tak jauh berbeda, dengan diawali sebuah cedera hamstring, yang menimpanya pada bulan Desember dan membuatnya hanya bisa tampil dua kali dalam empat bulan terakhir.

Namun demikian, sang pemain lulusan akademi La Masia tersebut telah kembali berlatih pada pekan ini, yang memberikan kepercayaan diri bahwa dia mungkin bisa kembali bertanding sebelum musim berakhir.

Xavi Hernandez mengonfirmasi bahwa Ansu Fati telah kembali berlatih bersama skuat, namun memberi peringatan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru untuk mengembalikannya ke lapangan hijau.

"Itu akan bergantung kepadanya, kepada apa yang dirasakan olehnya selama latihan, setelah kembali berlatih pada pekan lalu," kata Xavi, jelang laga Barcelona kontra Sevilla, sebagaimana kabar dari Marca.

"Dia sudah kembali berlatih tiga atau empat kali bersama tim. Namun hanya dengan level yang dikurangi, sebab kami perlu merawatnya dengan hati-hati. Yang dirasakan olehnya akan menjadi penentu kapan dia akan kembali."

Meskipun ditimpa oleh berbagai masalah kebugaran, Fati masih mencatatkan statistik yang impresif, dengan mencetak lima gol dalam 10 pertandingan di semua ajang pada musim ini.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-bicara-tentang-kapan-ansu-fati-kembali-bermain
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini