Xavi Hernandez Bicara Soal Kemungkinan Barcelona Ubah Formasi

Penulis: Rei Darius
Sabtu 30 Jul 2022, 23:30 WIB
Xavi Hernandez

Xavi Hernandez bisa ubah formasi Barcelona musim ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa timnya mungkin bisa beralih dari formasi 4-3-3 kepada 3-4-3 selayaknya formasi yang digunakan oleh Johan Cruyff.

La Blaugrana dikenal dengan permainan Tiki-taka-nya yang diciptakan oleh legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff. Namun, di sepak bola modern Barca lebih sering menggunakan formasi 4-3-3 ketimbang formasi asli 3-4-3.

Kendati begitu, seiring dengan kedatangan sejumlah pemain bertahan di bursa transfer musim panas ini, dengan Andreas Christensen dan Jules Kounde ikut bergabung, Barcelona disebut-sebut bisa beralih kepada formasi tiga bek.

Xavi Hernandez mengakui bahwa ini menjadi opsi yang dibicarakan oleh timnya dan mungkin akan kembali terlihat pada musim baru nanti.

"Ya, bahkan, dalam banyak momen di musim lalu kami menggunakannya ketika kami tertinggal," kata Xavi, sebagaimana dilansir dari Marca.

"Itu, formasi tersebut bisa agak berisiko karena Anda meninggalkan banyak ruang di belakang. Dalam beberapa momen, kami mungkin akan menggunakannya, namun itu adalah sebuah tantangan pada musim ini. Pada saat ini, kami masih bermain dengan 4-3-3 namun itu memang merupakan opsi bagi kami."

Barca memiliki setidaknya lima bek tengah pada saat ini selain Christensen dan Kounde, dengan Gerard Pique, Eric Garcia, dan Ronald Araujo juga ada dalam tim.

Masih ada Samuel Umtiti dan Oscar Mingueza yang bisa bermain di posisi itu, namun keduanya diharapkan untuk segera hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-bicara-soal-kemungkinan-barcelona-ubah-formasi
1242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini