Xavi Hernandez Bicara Peluang Barca Jadi Juara Liga Europa

Penulis: Demos Why
Selasa 08 Nov 2022, 05:29 WIB
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, berbicara terkait peluang La Blaugrana untuk menjadi juara Liga Europa musim ini. Apa katanya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mereka hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup C. Meski demikian, Barca masih memiliki kesempatan untuk bisa tampil di babak play-off Liga Europa menghadapi Manchester United untuk bisa memastikan satu tiket ke babak perdelapan final.

Di kompetisi Eropa kasta kedua tersebut, Barca langsung masuk ke dalam daftar kandidat tim yang bisa menjadi juara pada musim ini. Xavi Hernandez sendiri tak menampik bahwa Barca memiliki tantangan untuk memenangkan trofi Liga Europa untuk pertama kalinya. Namun Xavi juga mengingatkan bahwa rival mereka juga memiliki target serupa, jadi itu tidak akan mudah untuk dilakukan oleh timnya.

"Tuntutan untuk menjadi juara Liga Europa? Selalu ada rival yang juga memiliki tuntutan serupa. Namun Anda akan menikmati tuntutan seperti itu, bagaimana jika gagal? Ini merupakan sebuah tantangan. Klub kami belum pernah memenangkannya dan kami akan mencoba melakukannya," ujar Xavi seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Xavi juga memberikan pujian bagi kualitas Man United, tim yang akan dihadapi Barca pada babak pay-off nanti.

"Mereka memiliki beberapa pemain hebat, tapi saya akan menyoroti kualitas tim secara keseluruhan," ujarnya melanjutkan.

"Kami akan melakukan analisa. Mereka adalah tim hebat, bukan hanya karena mereka punya Cristiano [Ronaldo]. Tapi mereka memang klub yang hebat, klub bersejarah dan memiliki tuntutan untuk menjadi juara," pungkasnya.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Manchester United, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-bicara-peluang-barca-jadi-juara-liga-europa
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini