Xavi Hernandez Bantah Barcelona Lakukan Rotasi Demi Hadapi Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Minggu 11 Sep 2022, 22:30 WIB
Xavi Hernandez

Xavi Hernandez tak lakukan rotasi karena ingin persiapkan diri kontra Bayern Munich (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membantah bahwa keputusannya untuk melakukan rotasi besar-besaran pada laga kontra Cadiz berkaitan dengan pertandingan berikutnya kontra Bayern Munich.

Xavi membuat sembilan perubahan dalam line-up-nya dalam kemenangan 4-0 atas Cadiz, Minggu (11/9) dini hari WIB dibandingkan dengan laga sebelumnya kontra Viktoria Plzen.

Dengan jadwal yang padat dan laga yang menanti di depan, yaitu partai tandang ke Bavaria untuk menghadapi Bayern Munich di Liga Champions, maka ini adalah keputusan yang tidak mengherankan.

Namun demikian, sang pelatih menolak untuk mengatakan bahwa keputusannya untuk melakukan rotasi besar-besaran di Estadio Nuevo Mirandilla adalah disebabkan oleh laga kontra Bayern.

"Saya cemas bahwa semua orang tersedia dan semuanya berlatih dengan baik," kata Xavi Hernandez kepada para reporter seusai laga, dilansir dari Marca.

"Siapa pun yang bermain, itu tidak akan membuat perbedaan. Ini akan menjadi dinamika dalam musim. Anda harus mengelola menit bermain, akan ada pemain yang absen karena sanksi, cedera. Bahkan tanpa [laga kontra] Bayern Munich, kami pun akan melakukan hal yang sama."

Barcelona mengawali petualangannya di Liga Champions dengan membantai tim asal Republik Ceko, Viktoria Plzen, dengan skor 5-1 di Camp Nou, Kamis (8/9) dini hari WIB. Sementara itu, Bayern menaklukkan Inter Milan dalam kunjungan ke San Siro dengan skor 0-2. 

Laga Barca kontra Bayern sendiri akan dihelat di Allianz Arena pada Rabu (14/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-bantah-barcelona-lakukan-rotasi-demi-hadapi-bayern-munich
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini