Xavi Hernandez Akui Cedera Berkepanjangan Pengaruhi Mental Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Minggu 23 Jan 2022, 07:30 WIB
Xavi Hernandez beri dukungan moral kepada Ansu Fati.

Ansu Fati dirangkul Xavi Hernandez (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa cedera terbaru yang dialami oleh Ansu Fati sangat memberi pengaruh secara psikologis terhadap sang pemain.

Sang penyerang berusia 19 tahun keluar lapangan sembari menangnis, setelah mengalami ketidaknyamanan pada paha kaki kirinya, yang kemudian dikonfirmasi sebagai cedera hamstring.

Barcelona tidak memberi tahu mengenai seberapa lama Fati akan absen, namun dia diperkirakan bakal menepi selama dua bulan ke depan, dengan potensi untuk menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

Ini merupakan kabar yang sangat buruk untuk Barca dan juga Ansu Fati, yang baru kembali bermain setelah menepi sejak bulan November lalu.

Lebih jauh lagi, Fati baru kembali bermain pada musim ini, tepatnya pada bulan September 2021, setelah absen selama hampir setahun karena cedera lutut yang dialaminya pada November 2020.

Xavi Hernandez pun mengakui bahwa masalah cedera yang berkepanjangan telah memberikan pengaruh terhadap mental sang pemain timnas Spanyol.

"Dia sangat terdampak [secara mental]. Ini adalah situasi yang sangat rumit. Kini kami sudah menemui keluarganya," kata Xavi dalam konferensi pers jelang laga kontra Alaves.

"Cedera itu telah mengganggu rencana kami soal permainannya. Kami mencoba untuk membuat rencana yang sangat spesifik untuknya, agar dia tidak cedera lagi setelah pulih. Dia harus pulih dengan kondisi yang sangat kuat."

Fati diproyeksikan sebagai pemain penting dalam skuat Barcelona pasca-kepergian Lionel Messi pada bursa transfer musim panas lalu, namun Xavi masih percaya bahwa sang penyerang muda mampu menjadi andalan di masa depan.

"Saya masih percaya. Jika tidak, saya akan pulang. Saya pikir kami sama-sama berada di awal sesuatu yang penting," lanjut sang juru taktik berusia 41 tahun tersebut.

"Anda harus bersikeras dan gigih. Itu terjadi kepada saya ketika masih bermain. Pada awalnya, ada rasa ketidakpercayadirian, namun kemudian itu membaik. Saya memahami kritikan yang tiba dan saya sadar di mana saya berada. Saya tahu bahwa tidak ada tahun transisi. Ini adalah situasi yang sangat sulit."

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-akui-cedera-berkepanjangan-pengaruhi-mental-ansu-fati
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini