Xavi Frustrasi Lihat Pemain Barcelona Banyak yang Cedera

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Okt 2022, 09:42 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menghadapi Real Mallorca pada akhir pekan ini. Pasalnya, Xavi Hernandez kehilangan banyak pemain yang mengalami cedera sepulang membela negaranya.

La Blaugrana kembali ke pekerjaan sehari-hari aksi domestik dengan menyambangi markas Mallorca akhir pekan ini. Xavi akan dipaksa untuk melakukan perubahan pada tim utamanya saat berlaga di Palma.

Dua pemain asal Belanda, Frenkie de Jong dan Memphis Depay diperkirakan akan absen setidaknya dua minggu. Sebelumnya, tim asal Catalan tersebut juga kehilangan dua pemain belakang Jules Kounde dan Ronald Araujo karena cedera. Araujo diperkirakan tidak akan kembali beraksi sampai setelah Piala Dunia, dengan Koude absen hingga akhir Oktober. Kondisi ini membuat lini pertahanan Barcelona akan timpang.

“Ini membuat saya frustrasi, tetapi saya harus memikirkan hal-hal positif. Kami belum menemukan penjelasannya, itu multifaktorial, dan setiap pemain berbeda," kata sang pelatih sesuai laporan dari Marca.

“Perlu ada lebih banyak kehati-hatian dan pencegahan, jadi kami akan berbicara dengan tim nasional. Kami tidak tahu apakah perjalanan menjadi masalah, permainan berlebihan, tetapi tidak ada kesalahan yang dicari. Tapi, itu masih memalukan, karena ada wabah kecil cedera," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Badai cedera yang dialami setelah FIFA Match Day membuat Barcelona memaksa menggantikan pemain yang mengisi bek tengah. Di lain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi Gerard Pique untuk menjadi starter menggantikan peran Kounde dan Araujo. Selain itu, ada juga bek kanan muda Marc Casado.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-frustrasi-lihat-pemain-barcelona-banyak-yang-cedera
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini