Xavi Catatkan Rekor Terburuk Pelatih Barcelona dalam 50 Laga Pertamanya

Penulis: Rei Darius
Senin 17 Okt 2022, 05:45 WIB
Barcelona

Laga ke-50 Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona dirusak Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez merayakan pertandingan ke-50-nya sebagai pelatih Barcelona dalam laga El Clasico, Minggu (16/10) malam WIB, namun Real Madrid menghancurkannya dengan memberikan kekalahan 1-3 kepadanya.

La Blaugrana hanya mampu membalas sekali melalui Ferran Torres selagi Los Blancos bertubi-tubi menghunjam gawang kawalan Marc-Andre ter Stegen melalui Karim Benzema, Fede Valverde, dan Rodrygo.

Dengan kekalahan ini, Real Madrid pun mengambil alih penuh pimpinan klasemen sementara La Liga dengan catatan 25 poin dari sembilan pertandingan setelah sempat tertinggal dari Barcelona karena selisih gol.

Sayangnya bagi Xavi Hernandez, hal ini terjadi di laga ke-50-nya sebagai pelatih La Blaugrana. Itu adalah catatannya semenjak bergabung sebagai juru taktik pada November tahun lalu.

Catatannya sejauh ini adalah 28 kemenangan, 11 hasil imbang dan 11 kekalahan, dengan Azulgrana mencetak 94 gol dan kebobolan 52 kali.

Kiprah Xavi sebagai pelatih Barca sebenarnya cukup baik, termasuk rangkaian 18 pertandingan beruntun tanpa kekalahan. 

Namun, catatannya ternyata adalah yang paling buruk dari beberapa pelatih Barca belakangan. Bahkan Ronald Koeman mencatatkan rekor yang lebih baik dengan memenangkan 33 dari 50 laga pertamanya.

Pep Guardiola memenangkan 37 dari 50 laga pertama, kalah lima kali, dan delapan kali imbang. Tito Vilanova memulai 50 laga pertamanya dengan Barca dengan memenangkan 36 laga, imbang delapan kali, dan kalah enam pertandingan.

Luis Enrique adalah yang terbaik dengan catatan 42 kemenangan, selagi Ernesto Valverde mencatatkan 36 kemenangan.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-catatkan-rekor-terburuk-pelatih-barcelona-dalam-50-laga-pertamanya
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini