Xavi Bilang Begini Usai Ciptakan Rekor Baru di Kandang Mallorca

Penulis: Senja Hanan
Minggu 02 Okt 2022, 15:47 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona tumbangkan Real Mallorca dengan skor 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol. Pelatih Xavi Hernandez puji kerja keras tim asal Catalan tersebut.

Manajer asal Spanyol itu kini telah menjalani 18 pertandingan La Liga tak terkalahkan di luar kandang sejak memimpin tim, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Zinedine Zidane.

Sampai saat ini, Xavi telah mencatat 13 kemenangan dan lima kali seri sebagai bos Barcelona dan belum pernah melihat timnya kalah, dalam perjalanan mereka di papan atas Spanyol sejak menggantikan Ronald Koeman November lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Las Palma, gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski di babak pertama. Namun, Barcelona tampil keras di babak kedua untuk memastikan kemenangan tandang, dan pelatih Barca senang dengan ketahanan yang ditunjukkan.

“Ini adalah tiga poin yang sangat penting, terutama setelah jeda internasional. Dalam pertandingan seperti ini, jika Anda tidak mencetak gol kedua, itu bisa menjadi rumit,” katanya, menurut laporan dari Marca.

“Itu sulit bagi kami. Babak pertama, kami tampil bagus, tetapi di babak kedua performa kami turun, dan kami tidak bisa membiarkan itu. Kami belum bersinar, tetapi kami mendapat tiga poin yang sangat penting.”

Selanjutnya untuk Barcelona adalah perjalanan di Liga Champions pertengahan minggu ke Inter Milan dalam pertarungan Eropa yang genting di San Siro. Kedua belah pihak sama-sama mengumpulkan tiga poin, setelah dua pertandingan, dengan Bayern Munich memimpin Grup C dengan enam poin.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, Zinedine Zidane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-bilang-begini-usai-ciptakan-rekor-baru-di-kandang-mallorca
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini