Xavi Bertekad Bawa Barcelona Finis Posisi Kedua Akhir Musim

Penulis: Senja Hanan
Minggu 08 Mei 2022, 12:16 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona memastikan akan finis di empat besar pada akhir musim. Namun, Xavi Hernandez menegaskan targetnya saat ini adalah membawa La Blaugrana mengakhiri musim ini finis di peringkat kedua.

Meskipun gagal dalam perburuan gelar yang potensial, tanda-tanda keseluruhan terlihat positif untuk tim muda Barcelona yang menjanjikan musim depan.

Tim asal Catalan itu sekarang telah memastikan tempat Empat Besar akhir musim nanti, karena gol-gol akhir dari Ansu Fati dan Jordi Alba memastikan kemenangan tandang 2-1 yang dramatis saat bermain di kandang di Real Betis.

Namun, Xavi menuntut penyelesaian akhir yang kuat dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka musim ini.

“Kami telah mengangkat beban dari pundak kami. Itu bisa menjadi akhir musim yang lebih rumit dan sulit,” katanya, menurut laporan dari Marca.

“Kami telah melakukan upaya besar sejak November. Kami akan berada di Liga Champions, seperti yang pantas kami dapatkan, tetapi kami ingin menjadi yang kedua.”

“Inkonsistensi telah mencegah kami memenangkan gelar. Kami telah mengubah mentalitas tim, tetapi kami harus terus berubah jika kami ingin memenangkan gelar,” lanjutnya.

Selanjutnya untuk Barcelona adalah pertandingan kandang tengah minggu melawan Celta Vigo sebelum mengakhiri kampanye, dengan perjalanan ke Getafe, dan hari terakhir pertarungan Camp Nou dengan Villarreal.

Sampai saat ini, tim asal Catalan tersebut unggul lima poin di tempat kedua semalam dengan Sevilla menyelesaikan pertandingan tandang mereka di Villarreal besok.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-bertekad-bawa-barcelona-finis-posisi-kedua-akhir-musim
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini