Xavi Belum Menyerah Soal Perpanjangan Kontrak Ousmane Dembele

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Jan 2022, 23:00 WIB
Xavi masih berusaha bujuk Ousmane Dembele untuk bertahan.

Ousmane Dembele masih diperjuangkan oleh Xavi Hernandez (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa dirinya masih berharap agar Ousmane Dembele bertahan di timnya, terlepas dari kabar bahwa negosiasi perpanjangan kontraknya sudah kolaps.

Warta yang beredar di Spanyol pada pekan ini mengatakan bahwa sang penyerang timnas Prancis telah memutuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi perpanjangan kontrak dengan La Blaugrana.

Sebab, Dembele kecewa dengan sikap Barca yang menolak untuk memenuhi permintaan gajinya, selagi mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City dengan mahar 55 juta euro pada bursa transfer bulan Januari ini.

Xavi Hernandez telah berulang kali mengatakan bahwa Ousmane Dembele memegang peranan penting dalam proyeknya, dan menegaskan bahwa negosiasi perpanjangan kontrak eks penyerang Borussia Dortmund itu masih tetap berlanjut.

"Kami sedang bernegosiasi. Saya masih berharap bahwa dia akan bertahan," kata sang manajer dalam konferensi persnya jelang laga kontra Mallorca.

"Saya sudah berbicara kepadanya dan saya pikir itu memungkinkan bahwa dia akan bertahan. Negosiasi sedang berjalan, jadi kini kita perlu menunggu."

Dembele telah membela Barcelona sejak musim panas tahun 2017 silam. Dia direkrut dengan mahar ratusan juta euro dengan harapan bisa menutupi ketiadaan Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain saat itu.

Namun kariernya di Camp Nou dihantui oleh masalah cedera, dan oleh karena itu, Barca tak bersedia untuk membayar gaji sesuai permintaannya, dengan lebih membebankannya kepada bonus berdasarkan performa.

Kendati begitu, Xavi masih memandang pemain berusia 24 tahun ini sebagai sosok yang penting dalam timnya.

"Jika dia memperbarui kontrak, kami bisa merekrut satu atau dua pemain sekarang. Tawarannya sangat bagus. Saya tidak perlu berbicara tentang sisi ekonominya, namun tawaran Barcelona sudah bagus," terang sang juru taktik berusia 41 tahun tersebut.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-belum-menyerah-soal-perpanjangan-kontrak-ousmane-dembele
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini