Xavi Beberkan Pendapat Usai Barcelona Gagal Menang di Pramusim

Penulis: Senja Hanan
Kamis 14 Jul 2022, 16:07 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona harus puas bermain imbang di laga pramusim. Meski demikian, Xavi Hernandez anggap laga itu merupakan hal yang wajar.

Tim asal Catalan tersebut ditahan imbang 1-1 melawan Olot. Dalam pertandingan itu, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol dan pemain baru Franck Kessie dan Pablo Torre debut.

Xavi mengatakan timnya jelas kurang fit dalam pertandingan tetapi dia senang dengan upaya yang ditunjukkan oleh para pemainnya selama 90 menit.

“Itu adalah pertandingan pertama pramusim. Anda bisa mengatakan ada sedikit ritme permainan yang kurang dan sedikit kelelahan. Kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Tapi kami tidak membawa mereka," katanya.

“Kami melihat banyak hal baik dari para pemain muda. Kami ingin mengimplementasikan ide dengan anak-anak muda ini. Saya melihat pengorbanan dan usaha yang baik. Hasilnya bukan kemenangan, tapi itu tidak penting sekarang.”

Pelatih Barcelona juga berbicara sedikit tentang pemain barunya. Baik Kessie dan Torre terlihat baik selama waktu mereka di lapangan, dan Xavi senang dengan kedua pemain.

“Mereka membutuhkan sedikit lebih banyak waktu, baik Kessie maupun Pablo. Mereka perlu mengenal gaya permainan kami. Mereka telah berlatih sangat sedikit dengan kami sejauh ini tetapi mereka bagus, secara fisik mereka sangat kuat, Franck, dan Pablo dengan banyak bakat,” ungkapnya.

“Kami telah melihat beberapa hal yang baik. Franck berhubungan baik dengan penyerang dan ruang menyerang. Dan Pablo, di antara garis, dan dengan umpan bagus ke Auba. Kami berlatih keras, kami berusaha untuk menjadi bugar secara fisik, tetapi saya menyukai sikap dan usahanya.”

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-beberkan-pendapat-usai-barcelona-gagal-menang-di-pramusim
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini