Xavi Beberkan Kandidat untuk Pengganti Lewandowski

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 07 Jan 2023, 21:53 WIB
Kehilangan Lewandowski, Xavi Siapkan Penggantinya

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Robert Lewandowski harus absen karena sedang menjalani hukuman. Pelatih Xavi Hernandez pun beberkan kandidat terkuat untuk menjadi penggantinta.

Striker Polandia itu tampil fantastis untuk Barca sejak bergabung dari Bayern Munich musim panas lalu. Dia saat ini memimpin grafik pencetak gol di La Liga, mencetak 13 gol dalam 15 penampilan.

Namun, dia tidak akan tersedia untuk tiga pertandingan liga Barcelona berikutnya, menyusul keputusan untuk menegakkan skorsing menyusul kartu merahnya melawan Osasuna pada November.

Tiga kandidat pengganti Lewandowski adalah Ferran Torres, Ansu Fati, dan Memphis Depay. Ketiganya mengalami musim yang mengecewakan di Barca musim ini, tetapi kesempatan telah diberikan kepada mereka untuk membalikkan keadaan.

Berbicara menjelang pertandingan besok melawan Atletico Madrid, Xavi membahas pilihannya untuk lini depan, dan menunjuk di mana mereka bisa menguntungkan tim, menurut MD.

“Ferran lebih mobile dan bisa menghasilkan banyak ruang untuk rekan setimnya. Kerjanya tanpa bola sangat bagus. Orang-orang tidak menghargainya, tapi itu membantu kami dalam bertahan," kata sang pelatih dalam konferensi pers jelang laga.

“Ansu berbeda, karena dia lebih posisional. Keduanya mampu bermain sebagai nomor sembilan. Ada juga opsi Memphis yang bisa bermain di sana juga.”

Fati adalah orang yang dikabarkan menggantikan Lewandowski, sebelum larangan pemain Polandia itu ditangguhkan dan mengizinkannya bermain akhir pekan lalu. Masih harus dilihat apakah Fati tetap sebagai pilihan pertama, atau apakah Torres atau Depay yang bermain sebagai gantinya.

Artikel Tag: Barcelona, Robert Lewandowski, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-beberkan-kandidat-untuk-pengganti-lewandowski
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini