Xavi Akui Barcelona Sedang Negosiasikan Transfer Robert Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 22 Mei 2022, 07:30 WIB
Robert Lewandowski

Aksi Robert Lewandowski dalam Parade Juara Bundesliga Bersama Bayern Munich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Rumor kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 kali ini semakin menguat. Kini pelatih Barca, Xavi Hernandez, mengakui bahwa timnya sedang menegosiasikan transfer pemain asal Polandia tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa Barcelona memang serius ingin memboyong sang pemain ke Camp Nou pada musim panas tahun ini, meski sempat diremehkan oleh presiden La Liga dengan menyebut bahwa mereka tidak akan mampu secara ekonomi untuk memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

“Dia adalah salah satu opsi pemain yang akan kami pertimbangkan,” kata Xavi pada konferensi pers, Sabtu (21/05), dikutip dari laman Four Four Two.

“Mungkin saja dia bisa datang ke sini, dia telah mengatakannya secara terbuka juga. Ada negosiasi, tetapi itu tidak akan mudah. ​​Dia memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Bayern,” lanjutnya.

Pengakuan dari Xavi Hernandez ini juga sejalan dengan ucapan Lewandowski sebelumnya, di mana ia enggan menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bayern Munich karena ingin mencoba tantangan baru bersama klub lainnya.

“Saya memberi tahu klub bahwa jika ada tawaran masuk, maka kami harus memikirkannya. Kami harus menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak. Saya tidak akan menandatangani kontrak baru,” ucap Lewandowski kala itu.

Kepergian Lewandowski akan menjadi kehilangan besar untuk Bayern Munich. Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014, pemain yang kini berusia 33 tahun itu telah mencetak banyak rekor untuk Die Bavarian, salah satunya menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa untuk Bayern di belakang nama Gerd Muller.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-akui-barcelona-sedang-negosiasikan-transfer-robert-lewandowski
2130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini