Xabi Alonso Tolak Tangani Bayern Muenchen

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 18 Des 2019, 11:14 WIB
Xabi Alonso Tolak Tangani Bayern Muenchen

Xabi Alonso / via Reuters

Berita Liga Jerman: Xabi Alonso menolak untuk menjadi pelatih dari Bayern Muenchen karena menilai dirinya belum punya banyak pengalaman sebagai pelatih profesional.

Nama Alonso santer dikaitkan dengan kursi kepelatihan Bayern Muenchen akhir-akhir ini menyusul kiprah singkatnya di sana pada tahun 2014 sampai 2017 silam.

Pria yang kini menukangi Real Sociedad B ini pun mengetahui soal rumor ketertarikan Bayern. Namun Alonso mengatakan bahwa dirinya tak akan menerima pekerjaan tersebut karena ia merasa masih kurang pengalaman sebagai pelatih.

"Saya sedang berada di tempat yang saya inginkan saat ini yaitu bersama Real Sociedad," ujar Alonso saat ditanya soal rumor ketertarikan Bayern oleh Marca.

"Saya masih pemula di dunia ini (kepelatihan) dan saya belum punya target yang muluk-muluk."

"Semoga saya bisa menjadi pelatih yang lebih baik lagi di sini di Real Sociedad. Saya ingin setiap tahunnya karier saya berjalan sesuai keinginan saya dan berlangsung nyaman."

"Apa pun yang akan terjadi nanti di masa depan, itu pasti akan terjadi. Bayern sebaiknya merekrut pelatih terbaik di dunia karena saya baru memulai pekerjaan ini," tutup Alonso.

Semasa aktif membela Bayern Muenchen, Alonso sukses menggondol sejumlah gelar bersama raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Deretan gelar tersebut adalah 3x trofi Bundesliga (2015, 2016, 2017), 1x Piala DFB Pokal (2016) serta 1x gelar Piala Super Jerman (2016).

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bayern Muenchen, Bundesliga

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini