Xabi Alonso Sebut Neuer Sebagai Rekan Tim Terbaik

Penulis: Degha Mulia
Senin 03 Mei 2021, 11:00 WIB
Xabi Alonso menyebut Manuel Neuer sebagai pemain terbaik yang pernah menjadi rekan satu timnya

Xabi Alonso dan Manuel Neuer (Foto: Bavarian Football Works)

Berita Bayern Munich: Pernah bermain satu tim bersama pemain-pemain terbaik di dunia mulai dari Andreas Iniesta hingga Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso memilih Manuel Neuer sebagai rekan tim terbaik.

Xabi Alonso yang menjadi bintang tamu dalam acara podcast "The Greatest Game with Jamie Carragher" menyebut nama penjaga gawang tim nasional Jerman tersebut sebagai pilihan pertama dalam daftar 5 pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Manuel Neuer," ujar Alonso dengan penuh keyakinan saat diminta menyebutkan 5 rekan tim terbaiknya.

"Bagi saya, dia merupakan pemain terbaik yang pernah saya lihat dan ia juga merupakan sosok yang terbaik sebagai seorang rekan dalam tim," ungkap Alonso mengenai alasannya menjadikan sang kiper sebagai nama pertama yang ia sebutkan.

Melihat adanya nama-nama mantan rekan satu tim Alonso lainnya yang lebih mentereng nampaknya banyak orang yang tidak sependapat dengan pilihan mantan punggawa tim nasional Spanyol tersebut. Namun, melihat konsistensi performa penjaga gawang berusia 35 tahun yang hingga saat ini masih menjadi pilihan utama baik di klub maupun tim nasional, pilihan Alonso cukup beralasan. Tidak hanya itu,saat ini Neuer dapat dikatakan sebagai gambaran terbaik dari seorang kiper modern. Ia mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia baik pada saat berada di dalam kotak penalti maupun di luar kotak penalti.

"Dia tidak hanya tampil impresif saat mengawal gawangnya, dia pun juga mampu menunjukkan kualitasnya saat berada di luar area kotak penalti," ujar pelatih tim cadangan Real Sociedad tersebut.

"Dia akan tetap menjadi seorang kiper yang memiliki kualitas papan atas dan dapat diandalkan, meskipun sedang diterpa cedera," lanjut Alonso.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Manuel Neuer, Bayern Munich

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini